Deklarasi Pemilu Damai Kelompok Perguruan Silat di Nganjuk, Kapolres : Polres Nganjuk Siap Mendukung

Deklarasi Pemilu Damai Kelompok Perguruan Silat di Nganjuk, Kapolres : Polres Nganjuk Siap Mendukung

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Ketua dan pengurus dari berbagai kelompok perguruan silat yang berada di wilayah Kabupaten Nganjuk hari ini, Senin (22/01/2024) menyatakan sikap dan mendeklarasikan “Pemilu Damai”, acara diselenggarakan di Aula Tantya Sudhirajati Polres Nganjuk.

Deklarasi Pemilu Damai Perguruan Silat se – Kabupaten Nganjuk tersebut juga dihadiri Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad , SH, SIK,MSi., beserta beberapa Pejabat Utama (PJU), Pasiops Kodim 0810/Nganjuk Lettu Inf Jamin, Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Nganjuk, Atim Swasono, S.P., S.Sos, dan Kasatpol PP Kabupaten Nganjuk, Suharono, S.Sos.

Ditemui setelah Deklarasi, Kapolres mengatakan mengapresiasi langkah yang diambil oleh pengurus kelompok perguruan silat tersebut dan siap mendukung dan bekerjasama untuk menciptakan suasana damai dan sejuk selama pelaksanaan Pemilu 2024.

“Ini sejalan dengan Program Nusantara Cooling System yang saat ini sedang digaungkan Polres Nganjuk,terutama pada point ke 3 yang menyatakan “Siap bekerja sama dengan aparat Polri dan TNI untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, aman dan damai pada pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Nganjuk, Ujar AKBP Muhammad.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan pentingnya peran perguruan silat sebagai mitra strategis dalam menjaga keamanan di tingkat lokal. Beliau berharap deklarasi damai ini betul-betul dilaksanakan dan disosialisasikan ke anggota masing-masing perguruan. (Gung/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *