Teguhkan Keimanan, Peringatan Isra Mi’raj Digelar di Sungai Loban

Teguhkan Keimanan, Peringatan Isra Mi’raj Digelar di Sungai Loban

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam semangat memperkuat nilai-nilai keagamaan dan pendidikan, Dewan Pimpinan Cabang Badan Kontak Majelis Taklim (DPK BKPRMI) Kecamatan Sungai Loban menggelar peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Acara berlangsung di Masjid At-Taqwa Desa Sari Mulya pada Minggu (21/01/2024).

Peringatan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa, dan para santriwan-santriwati dari berbagai lembaga pendidikan keagamaan di Kecamatan Sungai Loban.

Camat Sungai Loban Agus Salim, dalam sambutannya menggarisbawahi pentingnya pendidikan agama dan menjalankan ibadah di masjid sejak dini.

Ia menekankan bahwa inisiatif seperti ini sejalan dengan program Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar untuk menjadikan Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah melalui konsep Satu Desa Satu Masjid (SDSM).

Ketua Panitia Ustadz Muhammad Aziz, S.Pd, menjelaskan bahwa tujuan dari peringatan ini adalah untuk memperkuat tali silaturrahim dan majelis, serta meningkatkan ilmu dan keimanan.

Dengan tema acara, “Melalui peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW mari teguhkan iman dan taqwa agar menjadi insan yang sukses dan menjadi generasi Qurani,” mencerminkan semangat yang diusung oleh kegiatan ini.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Abbas Maulid menyampaikan pesan penting mengenai keutamaan belajar Al Qur’an.

Ia menyebutkan bahwa orang tua yang memiliki anak yang belajar dan menghafalkan Al Qur’an akan mendapatkan mahkota dan pakaian surga. Beliau juga menegaskan kebebasan dari api neraka bagi mereka yang terlibat dalam proses pembelajaran Al Qur’an.

Acara tersebut juga memberikan penghargaan kepada santri dan santriwati berprestasi, menambah kegembiraan dan semangat dalam mengejar ilmu.

Peringatan Isra’ dan Mi’raj di Kecamatan Sungai Loban menjadi bukti nyata kolaborasi antara berbagai pihak untuk memperkokoh nilai-nilai keagamaan dan mendukung perkembangan pendidikan di wilayah tersebut. (Fer/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top