Lakukan Kajian Pascabencana, BPBD Tanbu Salurkan Bantuan Warga Terdampak

Lakukan Kajian Pascabencana, BPBD Tanbu Salurkan Bantuan Warga Terdampak

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melakukan kajian perhitungan kerusakan dan kerugian (JITUPASNA), Senin (22/01/2024).

Ini dilakukan setelah cuaca ekstrim mengakibatkan kejadian pada Sabtu (20/01), rumah milik Suparman di Desa Marga Mulya RT 4 Kecamatan Sungai Loban rusak akibat tertimpa pohon karet besar.

Kepala BPBD Tanbu Sulhadi, melalui Muhammad Faisal selaku Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD, menyampaikan bahwa satu rumah mengalami kerusakan sedang, dengan satu kepala keluarga dan dua jiwa terdampak.

Estimasi kerusakan dan kerugian dari bencana ini mencapai Rp. 82.525.000.

Tim BPBD, didampingi pihak Kecamatan dan Kepala Desa, turun ke lokasi untuk verifikasi data serta melakukan kajian perhitungan kerusakan dan kerugian pasca bencana. Beruntungnya, kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa atau luka-luka.

Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah, BPBD Tanah Bumbu menyalurkan bantuan logistik berupa beras, mie instan, gula, kopi, teh, susu, kecap, dan sambal kepada korban terdampak.

Muhammad Faisal berharap, “Harapannya dengan bantuan ini dapat meringankan kehidupan korban terdampak sehari-hari.”

Pihak BPBD terus berkomitmen dalam membantu masyarakat yang memerlukan, terutama dalam situasi darurat pasca bencana. (Fer/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top