Terus Berkarya, Aksi Jum’at Berkah Peduli Satu Jiwa Merambah di Kota Surabaya

Terus Berkarya, Aksi Jum’at Berkah Peduli Satu Jiwa Merambah di Kota Surabaya

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa kembali menggelar Jum’at Berkah Peduli dengan semangat tinggi, Jumat (02/02/2024).

Pelda Indro Turseno, yang mewakili Danramil 1022-05/Karang Bintang Kapten Inf Yacob Pangala, menyampaikan bahwa giat kali ini menyasar desa-desa di 4 kecamatan berbeda.

Diantaranya Desa Manunggal di Kecamatan Karang Bintang, Desa Kupang Berkah Jaya di Kecamatan Simpang Empat, Desa Sepakat, Maju Mulyo, Sarimulya di Kecamatan Mentewe, dan Desa Maju Makmur di Kecamatan Batulicin.

Desa-desa tersebut menjadi fokus pemberian sembako berupa beras, minyak goreng, dan mie instan. Di mana Sembako ini ditujukan untuk lansia, anak yatim, dan penderita sakit menahun sebagai bentuk kepedulian dari masyarakat yang menyumbangkan melalui Posko Satu Jiwa.

Pelda Indro juga memberikan kabar gembira bahwa Posko Satu Jiwa telah merambah hingga Kota Surabaya. Di sana, kegiatan sosial ini menyasar pejuang kemerdekaan yang sedang sakit.

Posko tersebut dijalankan oleh relawan Satu Jiwa, termasuk Bu Rini dan lainnya, yang telah membentuk perwakilan Posko Satu Jiwa di Kota Surabaya.

“Aksi Posko Satu Jiwa disana perdana kali dilakukan pada hari Jum’at ini, dan diharapkan akan berlangsung secara konsisten setiap minggu,” kata Pelda Indro.

Pelda Indro juga mengungkapkan bahwa saat ini Posko Satu Jiwa telah terbentuk di 19 daerah, mencakup Tanah Bumbu, Kotabaru, dan Kota Surabaya.

Hal ini merupakan inisiatif dari masyarakat di berbagai wilayah yang ingin bersama-sama berbuat baik dan menjalankan kegiatan sosial di lingkungan mereka.

Posko Satu Jiwa tidak hanya berkiprah di Tanah Bumbu, tetapi juga sudah merambah ke pulau Jawa, khususnya Kota Surabaya.

Semua upaya ini, tanpa terkecuali, mendapatkan dukungan penuh dari Komandan Kodim Letkol Inf Aldin Hadi, S.H, M.Tr(Han), yang mengusung moto “Bersatu untuk maju, Bersama untuk Sejahtera”.

Gerakan Posko Satu Jiwa terus mewujudkan kolaborasi dan kepedulian dalam menjaga kesejahteraan bersama. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *