Padati Pendopo Serambi Madinah, Jajaran Pemkab Tanbu Peringati Isra Mi’Raj

Padati Pendopo Serambi Madinah, Jajaran Pemkab Tanbu Peringati Isra Mi’Raj

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar peringatan Isra Mi’Raj di Pendopo Serambi Madinah pada Rabu (07/02/2024) siang.

Dalam sambutannya, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar mengaitkan peringatan hari ini dengan penghormatan kepada para pahlawan Tanah Bumbu yang gigih memperjuangkan kemerdekaan.

“Di mana para pahlawan telah mengorbankan nyawa, raga, dan darah untuk melawan penjajah, menjadi teladan yang harus dijadikan pedoman oleh generasi saat ini,” ujar Bupati Zairullah.

Ia menyoroti peringatan Hari Pahlawan Tanah Bumbu yang jatuh pada tanggal 7 Februari hari ini, dengan mengenang 41 pejuang yang gugur dalam perjuangan.

“Serangan ribuan tentara penjajah telah menelan korban jiwa yang kini bersemayam di taman makam pahlawan Mattone Pagatan yang tadi pagi kita ziarahi,” tambahnya.

Oleh sebab, kata Bupati, acara peringatan hari ini juga dirangkai dengan memperingati Isra Mi’raj, peristiwa luar biasa dalam perjalanan Rasulullah saw.

Menurut Bupati Zairullah, peringatan ini mestinya menjadi sumber motivasi dan kekuatan bersama bagi semua pihak untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan harapan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas kehadiran Habib Muhammad bin Abu Bakar Assegaf, Pengasuh Pondok Pesantren Ar Raudah Surabaya, yang menjadi penceramah dalam acara ini.

Turut hadir dalam acara tersebut, selain Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar, adalah Ketua MUI Tanbu KH Suhuful Amri beserta alim ulama dan tokoh agama, anggota DPRD, serta jajaran SKPD di lingkup Pemkab Tanbu. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *