Peringati Hari Pahlawan 7 Februari, Camat Simpang Empat Pimpin Apel Gabungan

Peringati Hari Pahlawan 7 Februari, Camat Simpang Empat Pimpin Apel Gabungan

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Setiap tanggal 7 Februari, masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, memperingati salah satu hari bersejarahnya, yakni Hari Pahlawan.

Dalam rangka menghormati perjuangan para pahlawan yang telah gugur, Pemerintah Kecamatan Simpang Empat menggelar Apel Gabungan bersama Lintas Sektor Kecamatan di Halaman Kantor Kecamatan Simpang Empat, Rabu (07/02/2024) pagi

Camat Simpang Empat H. Abdul Muiz bertindak langsung sebagai Inspektur Apel, memimpin acara tersebut dan membacakan sambutan dari Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar.

Apel dimulai tepat pada pukul 08.00 WITA itu berjalan seperti apel pada umumnya serta memberikan waktu untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan.

Saat membacakan sambutan Bupati, Camat Simpang Empat mengingatkan akan pentingnya mengenang jasa para pahlawan bagi keberlangsungan bangsa dan negara.

Ia menekankan nilai-nilai kepahlawanan yang harus terus dijunjung tinggi oleh generasi saat ini.

Oleh sebab itu Bupati juga mengajak seluruh peserta apel untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam membangun Tanah Bumbu menjadi lebih baik.

Pada momen tersebut para peserta apel diberi kesempatan untuk merenung sejenak, mendoakan para pahlawan yang telah gugur, sembari berkomitmen untuk melanjutkan perjuangan mereka demi masa depan yang lebih baik.

Peringatan Hari Pahlawan ini tidak hanya menjadi momen refleksi, tetapi juga sebagai ajang untuk mempererat tali persaudaraan antar elemen masyarakat.

Semangat dan semangat patriotisme dalam apel ini diharapkan dapat terus menginspirasi semua pihak dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting di wilayah kecamatan, termasuk Kapolsek, Danramil, Kepala KUA, Kepala Puskesmas, Ketua ULWK, Lurah, Kepala Desa, serta Linmas Desa. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *