Meriahkan Hari Pahlawan 7 Februari, Dispersip Tanbu Gelar Lomba Baca Puisi

Meriahkan Hari Pahlawan 7 Februari, Dispersip Tanbu Gelar Lomba Baca Puisi

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam upaya memaknai keindahan puisi sekaligus memperingati Hari Pahlawan Daerah, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Bumbu (Dispersip Tanbu) menggelar Lomba Baca Puisi “Bait-Bait 7 Februari”, Senin (12/02/2024).

Kepala Dispersip Tanbu, Yulia Rahmadani, dalam sambutannya saat membuka menyampaikan rasa bangga dan ungkapan syukur atas terselenggaranya acara ini.

Yulia menekankan bahwa puisi bukan hanya tentang rima dan irama, tetapi juga merupakan refleksi dari rasa kemanusiaan yang dapat dimaknai bersama-sama.

“Ini berbicara tentang kegembiraan, kesedihan, impian, dan realitas kita,” tambahnya.

Para peserta juga mendapat apresiasi dari Kepala Dispersip Tanbu atas keberanian mereka untuk berbagi suara puisi mereka dalam acara ini.

“Kata-kata anda memiliki kekuatan untuk menginspirasi, memprovokasi pikiran, dan menyentuh kedalaman jiwa kita,” katanya.

Sebagai penutup, ia berharap bahwa Lomba Baca Puisi ini dapat menjadi bukti dari kekuatan puisi sebagai sarana menghubungkan, menyembuhkan, dan menerangi pengalaman manusia.

Turut berhadir dalam kegiatan itu Sekdispersip Tanbu Muhammad Saleh beserta jajaran pejabat Dispersip Tanbu, Dewan Juri dalam kegiatan ini yakni Fajariani dari Pengawas Disdik, Hanida Nur Riski dari Sanggar Amerta Pagatan, dan Aulia Oktavia dari Pengajar.

Adapun kegiatan yang diadakan selama dua hari di Studio Mini Kantor Dispersip Tanbu itu dilaksanakan dalam dua hari, dengan hari ini terbuka untuk kategori umum dan keesokan hari untuk kategori pelajar.

Kegiatan itu nampak berhasil menarik partisipasi masyarakat umum dan pelajar SMA se-Kabupaten Tanah Bumbu, dengan peserta mencapai 50 orang. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *