Sambangi Desa Door To Door di Tanbu, Posko Satu Jiwa Bergerak Menebar Kasih

Sambangi Desa Door To Door di Tanbu, Posko Satu Jiwa Bergerak Menebar Kasih

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa kembali menggelar kegiatan rutin Jum’at Berkah dengan semangat tinggi kepedulian terhadap sesama, Jumat (16/02/2024).

Pelda Indro Turseno, yang mewakili Danramil 1022-05/Karang Bintang Kapten inf Yacob Pangala, menyampaikan bahwa kegiatan kali ini menyasar tiga kecamatan dan empat desa diantaranya Desa Kupang Berkah Jaya Kecamatan Simpang Empat, Desa Karang Bintang Kecamatan Karang Bintang, Desa Maju Mulyo, dan Desa Sepakat Kecamatan Mentewe.

Dengan bantuan relawan Satu Jiwa dari berbagai divisi, kegiatan ini berhasil dilaksanakan dengan lancar.

“Sasaran utama kegiatan Jum’at Berkah kali ini adalah anak yatim piatu, lansia, janda kurang mampu, dan lainnya. Mereka disasar secara door to door bersama ketua RT dan para relawan, sehingga kegiatan Posko Satu Jiwa dapat berjalan sesuai rencana,” ungkap Pelda Indro.

Pelda Indro Turseno juga menyampaikan rasa syukur atas dukungan dari Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu, Letkol inf Aldin Hadi S.H, M.Tr(Han), yang telah memberikan dukungan sehingga kegiatan Posko Satu Jiwa dapat berjalan dengan lancar hingga saat ini.

Selain itu, dalam kegiatan Jum’at kali ini, Posko Satu Jiwa juga melaksanakan kegiatan wawasan kebangsaan di Desa Karang Bintang, dengan tujuan untuk mengingatkan anak-anak dan orang tua mereka akan sejarah perjuangan bangsa Indonesia serta nilai-nilai Pancasila.

“Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk memperkokoh rasa persatuan dan kebangsaan di tengah masyarakat,” terangnya. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *