Ajang Generasi Muda Penggiat Basket, Bupati Buka Perbasi Cup Tahun 2024

Ajang Generasi Muda Penggiat Basket, Bupati Buka Perbasi Cup Tahun 2024

Obsesirakyat.ccom, Tanah Bumbu – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) kembali menggelar Turnamen Perbasi Cup Tahun 2024.

Turnamen yang berlangsung dari tanggal 26 Februari hingga 6 Maret 2024 tersebut diadakan di Lapangan Basket, Kodeco, Kecamatan Simpang Empat.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Tanbu Zairullah Azhar melalui Asisten Bidang Ekonomi dan Kesra, Eryanto Rais, Senin (26/02/2024) sore.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Turnamen Perbasi Cup tahun 2024 saya nyatakan resmi dibuka,” kata Eryanto Rais saat membuka kegiatan.

Dalam sambutannya, ia menjelaskan bahwa turnamen ini menjadi wadah bagi para pelajar SMP dan SMA/sederajat di Tanah Bumbu untuk menyalurkan bakat dan semangat olahraga basket mereka.

Bupati juga menyampaikan dukungan penuh pemerintah daerah serta apresiasi kepada Perbasi Tanbu atas inisiatif mereka dalam mencetak generasi muda yang berprestasi, khususnya dalam bidang olahraga.

Sementara itu, Ketua Perbasi Tanbu, Dading Kalbuadi, berharap agar turnamen ini menjadi ajang yang menyenangkan dan penuh semangat, serta mampu meningkatkan solidaritas antar pelajar di Tanah Bumbu.

Dirinya juga mengajak para peserta untuk menunjukkan sportifitas dan fair play dalam setiap pertandingan, sehingga membangun budaya olahraga yang sehat dan positif.

Adapun turnamen kali ini diikuti sebanyak 18 tim dari tingkat SMP dan SMA baik puteri maupun putera. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *