Konsolidasi Kerukunan Umat Beragama Melalui Musyawarah FKUB Tanbu

Konsolidasi Kerukunan Umat Beragama Melalui Musyawarah FKUB Tanbu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Musyawarah pembubaran dan pembentukan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) digelar Aula Nahdlatul Ulum Kantor Kemenag Tanbu, Senin (26/02/2024).

Acara tersebut dibuka oleh Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar melalui Staf Ahli Hukum dan Politik Bupati Tanbu Yamani.

Dalam sambutannya, Bupati menegaskan pentingnya peran FKUB dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta memelihara kerukunan umat beragama di Tanbu agar tetap harmonis dan kondusif.

Oleh sebab itu Pemerintah daerah pun memberikan apresiasi atas terselenggaranya musyawarah tersebut.

Yamani juga mengungkapkan harapannya agar pengurus FKUB yang baru dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, sementara kepada pengurus yang telah purna tugas, ucapan terima kasih disampaikan atas kontribusinya selama menjabat.

Acara tersebut menandai komitmen bersama untuk memperkuat kerukunan umat beragama dan memastikan bahwa Tanbu tetap menjadi tempat di mana keberagaman diperjuangkan sebagai kekuatan, bukan sebagai sumber konflik.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Kepala Kantor Kemenag Tanbu, Rusbandi, beserta jajaran, Ketua MUI Suhuful Amri, Kepala Bakesbangpol Nahrul Fajeri, dan tokoh-tokoh agama lainnya. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *