Ribuan Formasi PPPK-CPNS Diusulkan BKPSDM Tanbu

Ribuan Formasi PPPK-CPNS Diusulkan BKPSDM Tanbu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanah Bumbu (Tanbu) mengusulkan sebanyak 2.574 formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2024.

Seperti tahun sebelumnya, formasi PPPK ini akan terbagi untuk guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

“Di tahun ini akan lebih banyak untuk tenaga teknis, karena tenaga teknis paling sedikit dalam penerimaan PPPK beberapa tahun belakang sehingga paling banyak,” kata Kepala BKPSDM Tanbu Rusdiansyah, Selasa (05/03/2024).

Ia menjelaskan bahwa seleksi PPPK akan ditujukan kepada mereka yang termasuk dalam pendataan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kemudian untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun 2024, BKPSDM Tanbu juga telah mengusulkan sekitar 300 formasi, namun masih dalam tahap verifikasi di pusat untuk mendapatkan persetujuan.

Sementara itu tahapan PPPK Tahun 2023 telah mencapai tahap pengusulan Nomor Induk Pegawai (NIP) untuk tenaga teknis dan kesehatan, namun masih dalam proses pemeriksaan administrasi oleh BKN.

“Setelah selesai akan pertimbangan teknis untuk penetapan NIP, dan baru kemudian Surat Keputusan (SK) dapat dikeluarkan,” lanjutnya.

Kemudian untuk tenaga guru, ia menyebut penempatannya belum selesai mengingat adanya kendala dari Dinas Pendidikan sehingga belum dapat dilanjutkan ke BKN. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *