Bimtek OSS-RBA di Tanbu, Tingkatkan Efisiensi Perizinan Usaha

Bimtek OSS-RBA di Tanbu, Tingkatkan Efisiensi Perizinan Usaha

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Perizinan Berusaha Berbasis Risiko atau Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA) di Hotel Ebony Batulicin, Selasa (05/03/2024).

Kepala DPMPTSP, Adriyanto Wicaksono, dalam laporannya menekankan tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan implementasi program OSS, memastikan bahwa perizinan di Bumi Bersujud dapat dilaksanakan dengan baik dan benar.

Menurut Wicaksono, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia terkait penanaman modal, khususnya bagi pelaku usaha di Tanah Bumbu.

OSS merupakan inovasi aplikatif yang bertujuan meningkatkan efisiensi dalam proses perizinan, yang membutuhkan sosialisasi dan pengawasan yang baik.

Pengawasan perizinan usaha yang dilakukan oleh DPMPTSP akan menghasilkan laporan kegiatan penanaman modal, yang menjadi aspek penting dalam pengawasan tersebut.

Dengan demikian, diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman para pemangku kepentingan dalam proses perizinan dan pelaporan, serta memberikan kontribusi positif bagi perkembangan usaha di Kabupaten Tanah Bumbu. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *