Peringati Hari Jadi, Satpol PP, Satlinmas, dan Damkar di Tanbu Diharapkan Jaga Pilkada

Peringati Hari Jadi, Satpol PP, Satlinmas, dan Damkar di Tanbu Diharapkan Jaga Pilkada

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan Pemadam Kebakaran (Damkar).

Acara peringatan tersebut dilakukan melalui apel di halaman Kantor Bupati Tanbu, Jumat pagi (08/03/2024).

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Eka Saprudin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam waktu dekat Kabupaten Tanah Bumbu akan segera menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Dalam konteks tersebut, Bupati mengajak semua pihak untuk menjaga kualitas Pilkada agar berjalan sesuai dengan prinsip demokrasi.

Bupati menekankan peran penting Satpol PP, Satlinmas, dan Damkar dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama pelaksanaan Pilkada dengan melakukan pencegahan dini.

Ketiga unsur tersebut diyakini Bupati memiliki peran yang signifikan dalam menjaga ketertiban umum, serta tetap siaga untuk menjaga keamanan fasilitas dan objek vital di lingkungan masyarakat.

Hal ini sejalan dengan tema yang diusung dalam kegiatan tersebut yakni ‘Peran Satpol PP dan Satlinmas Dalam Menciptakan Trantibum Linmas Untuk Mendukung Pemilu dan Pilkada 202 serta Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Profesional Rakyat Terlindungi’.

“Di momen yang berharga ini, saya mengucapkan selamat HUT ke-74 Satpol-PP, HUT ke-62 Satlinmas, dan HUT Damkar ke-105,” ucap Eka mewakili Bupati.

Turut berhadir dalam kegiatan tersebut Kepala Satpol PP dan Damkar Tanbu Syaikul Ansari, kepala dinas dan pejabat di lingkup pemerintah dan unsur terkait lainnya.

Usai melaksanakan apel, kegiatan juga dilanjutkan dengan simulasi tentang penanganan pengendalian massa demonstrasi. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *