Siapkan Pengamanan Pilkada 2024, Pemkab Tanbu Teken NPHD Bersama TNI-Polri

Siapkan Pengamanan Pilkada 2024, Pemkab Tanbu Teken NPHD Bersama TNI-Polri

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

Penandatanganan oleh Bupati Tanbu Zairullah Azhar dengan pihak Polres dan Kodim 1022 Tanbu, Rabu (6/3/2024) di Batulicin.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Bakesbangpol) Tanbu, Nahrul Fajeri mengatakan NPHD merupakan kesepakan antara Kepala Daerah untuk pengamanan Pilkada. Sesuai kewenangan Polres dan Kodim 1022 Tanbu.

Pemerintah Daerah akan menyiapkan anggaran operasional pengamanan Pilkada yakni Polres sebesar Rp 4 Milyar dan Rp 3 Milyar untuk Kodim 1022 Tanbu.

Dana operasional peruntukannya mulai tahapan sampai pelaksanaan, hingga pelantikan Kepala Daerah.

“Kita berharap, dengan di siapkan anggaran operasional pengamanan ini, Pilkada bisa berjalan lancar, kondusif hingga mendapatkan pemimpin yang terbaik untuk Tanbu kedepan,” ujarnya.

Bupati Tanbu, Zairullah Azhar mengatakan Tanah Bumbu menjadi bagian peserta Pilkada serentak 2024 untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati.

Kita sudah siapkan segala sesuatu termasuk pendanaan yang harus di berikan kepada seluruh elemen terkait.

Terkait Pemilu 2024 yang sudah dilaksanakan, ucap Bupati, patut di syukuri bersama. Baik pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden sudah selesai di laksanakan. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *