Safari Ramadhan, Momen Haru Bupati Zairullah Saksikan Anak Cuci Kaki Ibu

Safari Ramadhan, Momen Haru Bupati Zairullah Saksikan Anak Cuci Kaki Ibu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam kegiatan Safari Ramadhan, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menghadiri kegiatan buka bersama di Masjid Darul Mu’minin Desa Indraloka Jaya, Kecamatan Kuranji, pada Selasa (19/3/2024).

Acara Bukber dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan ceramah agama oleh Ustadz Khairuddin.

Selamet Sutrisno selaku Kepala Desa Indraloka Jaya, melaporkan bahwa program Satu Desa Satu Masjid (SDSM) di tempatnya telah berjalan dengan lancar.

Data yang disampaikan oleh Kades menunjukkan bahwa SDSM di Kuranji diikuti oleh 25 santri putra dan putri, termasuk 13 anak yatim yang menginap di masjid. Program cuci kaki ibu dan safari Sholat Tarawih juga telah dilaksanakan oleh Pemerintah Desa.

Dalam kesempatannya, Bupati menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen untuk mempererat silaturrahmi dan membangun keakraban serta rasa kekeluargaan dalam masyarakat.

Zairullah menekankan pentingnya menghormati orang tua, terutama dalam gerakan cuci kaki ibu yang diyakininya dapat melahirkan generasi masa depan yang hebat.

Kegiatan diakhiri dengan Bupati memberikan bantuan dana untuk perbaikan teras Masjid Darul Mu’minin serta bantuan sosial.

Selanjutnya, Bupati juga menyaksikan kegiatan cuci kaki ibu oleh anak-anak pelajar di teras masjid, sambil memegang punggung anak desa saat mereka membantu membasuh kaki ibu mereka. Saat itulah, tetesan air mata dan doa mengalir deras dari wajah Zairullah.

Kegiatan Bukber ini dihadiri oleh para Alim Ulama, Tokoh Agama dan Masyarakat, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, Tim Percepatan Pembangunan, Kepala Desa, Camat, dan Forkopimcam Kuranji.

Seusai berbuka, Bupati kemudian melanjutkan Safari Ramadhan dengan melaksanakan Ibadah Tarawih di Masjid Nurul Falah Desa Karang Intan dan Witir di Masjid Nurul Yakin Desa Ringkit. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *