Lihat Kunci Motor Nyantol, Pemuda di Satui Nekat Curi NMAX Yang Terparkir

Lihat Kunci Motor Nyantol, Pemuda di Satui Nekat Curi NMAX Yang Terparkir

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Unit Reskrim Polsek Batulicin, dengan dukungan dari Unit Reskrim Polsek Satui, berhasil menangkap seorang pelaku pencurian sepeda motor di Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (25/03).

Pelaku yang diamankan adalah seorang laki-laki bernama M.J (19), seorang pelajar/mahasiswa, yang beralamat di Jalan Karya Bersama RT. 015 Desa Sungai Danau Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu.

Penangkapan tersebut merupakan hasil dari penyelidikan yang dilakukan setelah pihak kepolisian, setelah menerima laporan dari NH, seorang pelajar/mahasiswa yang menjadi korban pencurian.

“Kejadian tersebut sendiri terjadi pada hari Minggu (24/03) di Hotel Chandra Asri Desa Kersik Putih Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu,” ungkap Kasi Humas Polres Tanbu Iptu J. Sinaga.

Korban kehilangan satu unit sepeda motor Yamaha NMAX berwarna hitam dengan nomor rangka MH3SG5620PK720217, nomor mesin G3L8E1491057, dan nomor polisi DA 5470 ZAG.

Diketahui korban tidak mencabut kunci yang menempel atau nyantol di sepeda motornya saat memarkirkan kendaraannya di depan hotel.

Namun untungnya, jejak pencarian pelaku memunculkan titik terang setelah korban melihat CCTV yang berada didepan hotel dman menjadikannya barang bukti tambahan.

Pelaku kemudian diamankan bersama barang bukti berupa sepeda motor yang dicuri. Atas perbuatannya, pelaku akan diproses hukum lebih lanjut sesuai dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian.

Dengan pencurian ini, kerugian yang dialami oleh korban akibat pencurian tersebut mencapai Rp. 32.000.000,-. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *