Tingkatkan Kesiapan, Forkopimda Tanbu Ikuti Rakor Operasi Ketupat Intan

Tingkatkan Kesiapan, Forkopimda Tanbu Ikuti Rakor Operasi Ketupat Intan

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda), menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Intan Tahun 2024”.

Kegiatan berlangsung, di Aula Wicaksana Laghawa Mapolres Tanah Bumbu, Selasa (02/04/2024) pagi.

Tujuan kegiatan, sebagai acuan dan persiapan dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri. Adapun pembahasan mengenai keamanan lalu lintas hingga kebutuhan pokok masyarakat di bahas secara gamblang bersama lintas sektor terkait.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Arief Prasetya di wakili oleh Wakapolres Tanah Bumbu, Kompol Sofyan, mengatakan ada beberapa titik pengamanan, telah di siapkan pada Hari Raya Idul Fitri.

Operasi (Ops) Ketupan Intan akan di mulai pada Rabu 4 April 2024.

Materi di sampaikan pihak Polres Tanah Bumbu, diantaranya mengenai Data Gangguan Kamtibmas, Data Laka Lantas dan Timeline Ops Ketupat Intan 2024.

Rencana Posko Ops Ketupat Intan ada 4 titik yakni, Taman Education Kecamatan Simpang Empat, Pelabuhan Ferry Kecamatan Batulicin, Pos Lantas Kecamatan Kusan Hilir, Pos Lantas Kecamatan Satui.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar melalui Sekda Tanah Bumbu, H Ambo Sakka, menyampaikan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), telah melakukan persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Poin pertama, Pemkab Tanbu telah melakukan rapat lintas sektor dalam pengamanan.

Poin kedua, Pemkab Tanbu telah melakukan kegiatan pengamanan dan pengecekan terkait bahan pokok (Bapok).

“Pada prinsipnya di Tanah Bumbu, stok bahan pokok menghadapi Hari Raya Idul Fitri hingga Hari Raya Idul Adha itu cukup terkendali,” ujar Sekda Ambo.

Sekda melanjutkan poin ketiga, Pemkab Tanbu akan menggelar Festival Tanglong yang melibatkan unsur masyarakat, antisipasi kepadatan lalu lintas tersebut Sekda meminta bantuan pengawalan aktivitas jalan, demi kelancaran sesuai keinginan dan harapan bersama.

“Pemerintah Kabupaten, berkolaborasi untuk apa yang menjadi kebutuhan dan pengamanan Hari Raya Idul Fitri ini, sekaligus pembahasan hal-hal yang perlu di antisipasi sehingga bisa diskusi bersama,” lanjutnya.

Sekda berharap, semoga persiapan bisa berlangsung dengan khidmat, sehingga masyarakat bisa menjalankan Hari Raya Idul Fitri dengan baik. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *