Polres Tanah Bumbu Siap Amankan Arus Mudik Lebaran 2024

Polres Tanah Bumbu Siap Amankan Arus Mudik Lebaran 2024

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Sebagai langkah persiapan dalam mengamankan arus mudik lebaran tahun ini, Polres Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Apel Gelar Pasukan Ketupat Intan, Rabu (03/04/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Arief Prasetya, memimpin kesiapan dan melakukan pengecekan terhadap ratusan personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, BPBD, Satpol PP, dan pihak terkait lainnya.

Sebanyak empat pos pengamanan telah disiapkan, dengan dua Pos Pam berlokasi di Satui dan Kusan Hilir, serta Pos Yan di Pasar Minggu dan Pos Terpadu di pelabuhan ferry.

Selain itu, seluruh Polsek di bawah naungan Polres Tanbu juga menyediakan layanan penitipan barang berharga dan kendaraan bermotor. Anggota Polsek setempat juga siap melakukan pengecekan ke rumah jika diperlukan.

Dalam rangka mengantisipasi titik rawan arus mudik, Kapolres menyebutkan bahwa berdasarkan analisa dan evaluasi yang telah dilakukan, khususnya sepanjang jalur pantai menuju jalur wisata.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan mudik untuk berkendara dengan tertib dan aman, serta mengutamakan keselamatan diri dan keluarga yang menunggu di rumah.

“Semoga mudik di tahun ini dapat berjalan lancar dan apabila masyarakat membutuhkan informasi dan pelayanan di bidang apa pun kami siap untuk membantu,” kata Kapolres. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *