Kapal KM Binaiya Batal Berangkat, PT Pelni Batulicin Siapkan Kapal Pengganti

Kapal KM Binaiya Batal Berangkat, PT Pelni Batulicin Siapkan Kapal Pengganti

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – PT Pelni Batulicin telah mengumumkan pembatalan pelayaran KM Binaiya rute Batulicin-Surabaya yang semula dijadwalkan pada tanggal 6 April 2024 pukul 10.00 WITA akibat kendala operasional.

Kepala PT Pelni Cabang Batulicin, Yuniati Fatimah, menegaskan bahwa pihaknya akan memberikan refund atau pembatalan tiket dengan nilai 100% bagi penumpang yang telah membeli tiket untuk pelayaran KM Binaiya tujuan Batulicin-Surabaya.

Sebagai tindak lanjut, PT Pelni telah menyiapkan dua kapal pengganti, yaitu KM Egon dan KM Wilis, yang akan berlayar pada tanggal 8 April 2024.

KM Egon akan berangkat dari Batulicin menuju Surabaya pada pukul 06:00, sementara KM Wilis akan berangkat pada pukul 18:00 pada tanggal yang sama.

“Hingga saat ini penjualan tiket untuk keduanya sudah sekitar 80% namun kami utamakan untuk penumpang yang sebelumnya sudah membeli tiket KM Binaiya,” kata Yuni kepada media ini.

Adapun KM Egon memiliki kapasitas hingga 405 penumpang dengan rute tetap Batulicin-Surabaya-Lembar-Waingapu (PP) dan Batulicin-Pare-Bontang (PP).

Sementara KM Wilis memiliki kapasitas hingga 403 penumpang dengan rute tetap Batulicin-Makassar-Labuan Bajo-Bima-Waikelo-Waingapu-Ende-Kupang-Kalabahi, namun untuk sementara akan berlayar langsung ke Surabaya.

Para penumpang yang ingin memesan tiket kapal dapat melakukannya melalui aplikasi PELNI MOBILE, situs web resmi PT Pelni dengan mengakses link https://www.pelni.co.id/reservasi-tiket, atau langsung datang ke loket pembelian tiket di kantor cabang PT Pelni terdekat. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *