Posko Satu Jiwa Kembali Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga

Posko Satu Jiwa Kembali Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Bentuk kepedulian terhadap warga yang kurang mampu, Relawan Posko Satu Jiwa kembali menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan, Jumat (07/08/2021).

Kegiatan sosial yang bertajuk “Jum’at Berkah Peduli Satu Jiwa” tersebut rutin dilaksanakan setiap seminggu sekali di desa-desa dimana terdapat Posko Satu Jiwa.

Adapun kegiatan kali ini menyasar warga di tiga desa yaitu Desa Barokah RT. 09 dan Desa Bersujud RT. 06, Kec. Simpang Empat, dan Desa Manunggal RT. 10, Kec. Karang Bintang.

Menurut salah seorang Ketua RT. 10 Desa Manunggal, bantuan ini sangat membantu warganya yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Walaupun sudah ada bantuan dari Pemerintah berupa BLT, BST dan lainnya, bantuan ini juga sangat dirasakan langsung oleh masyarakat kami, dengan adanya Posko Satu Jiwa mereka bisa mendapatkan bantuan tanpa KTP atau data lainnya yang terkadang menjadi kendala saat hendak menerima bantuan pemerintah,” kata Ketua RT tersebut.

“Untuk itu saya selaku Ketua RT. 10 mengucapkan terimakasih kepada Posko Satu Jiwa yang telah membantu warga kami, semoga kebaikannya dilipat gandakan oleh Allah swt, dan semoga Posko Satu Jiwa jaya selalu, amin,” tambah Ketua RT.

Sementara itu menurut Pelda Indro Turseno, Babinsa Koramil 05/Karang Bintang juga selaku Ketua Posko Satu Jiwa mengatakan bahwa saat ini Posko Satu Jiwa sudah berjalan di 5 Desa di 2 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu

Kelima desa tersebut yakni Sesa Sarigadung, Desa Bersujud, Desa Barokah di Kec. Simpang Empat dan Desa manunggal, Desa Pematang Ulin di Kec.Karang Bintang

“Harapan kami adalah bisa berperan aktif dalam membantu serta mendukung Pemerintah Daerah dengan ikut membantu meringankan beban warga yang ada di wilayah sesuai dengan tugas kami sebagai Babinsa TNI AD,” kata Pelda Indro.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut juga merupakan penekanan dari pimpinan TNI agar bisa berperan aktif dan bisa membantu masyarakat yang ada di wilayah, seperti yang ditekankan oleh Komandan kodim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto M. Si, M Tr(Han), dan Komandan Koramil Karang Bintang, Kapten Inf Yacob Pangala.

“Mudah-mudahan Posko Satu Jiwa bisa terus membantu Pemerintah Daerah terhadap kegiatan kita untuk secara mandiri gotong royong, bisa membantu warga yg tidak mampu yang berada di sekitar kita, dan Alhamdulillah secara mandiri dengan bersama-sama dan gotong royong satukan jiwa demi kamanusiaan bersama kita bisa untuk bisa membantu kesulitan masyarakat kita di Bumi Bersujud,” harap Pelda Indro. (*/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top