Pusterad Asistensi Teknis Pendayagunaan Koramil Model Koramil 1022-04/Satui

Kolonel Inf Asrul Sani Kunjungi kegiatan pemberdayaan koramil model Koramil 1022-04/ Satui

Obsesirakyat.com, Tanah bumbu- Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Di Wilayah Korem 101/Antasari Tepat nya di Wilayah Kodim 1022/ Tanah bumbu Koramil 1022-04/Satui dikunjungi Tim Asistensi Teknis Pemberdayaan Koramil Model Dari Pusat Teretorial Angkatan Darat (Pusterad) Mabes TNI, Rabu (20/3).

Kunjungan Tim Pusterad Yang dipimpin oleh Staff Ahli Pusterad Kolonel Inf Asrul Sani bersama Mayor Inf S. Darmansyah tiba di Makodim 1022/Tnb diterima Dandim 1022/Tnb Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto,SIP beserta jajaran.

Usai ramah tamah serta melakukan sarapan pagi di Makodim 1022/Tnb Tim Asistensi Teknis Koramil Model didampingi Pasi Intel Kodim Kapten Inf Budi tiba di Koramil 1022-04/Satui Tim Pusterad disambut Danramil 04/Sti Kapten Inf Aris.P.H. dan jajaran serta Pasi Puan Ter Korem 101/Ant Mayor inf Alfin.

Setiba di lokasi pelaksanaan Tim dari Pusterad langsung melakukan pengecekan kegiatan pemberdayaan koramil model yang saat itu tengah berlangsung di Aula Makoramil 04/Sti.

Kegiatan asistensi teknis pemberdayaan koramil model

Dalam amanatnya Kolonel Inf Asrul Sani Dari Pusterad Diantaranya menyampaikan,” Komamil model adalah koramil percontohan dimana para personel TNI yang baru masuk di satuan wilayah dikirim ke koramil model guna mendapatkan pembekalan kewilayahan, teretorialan.

Semoga dengan dilaksanakan kegiatan tersebut dapat membekali serta menambah pengetahuan anggota TNI dari Satpur maupun Banpur yang baru saja masuk di satuan kewilayahan, laksanakan tugas dengan tulus ikhlas yakinlah bahwa Tuhan YME akan selalu membalasnya” ungkap Asrul Sani dihadapan puluhan peserta pembekalan pemberdayaan Koramil model.

Dikesepatan terpisah Perwira berpangkat Melati tiga tersebut ketika dikonfirmasi Obsesirakyat.com terkait pelaksanaan Pemberdayaan Koramil Model yang dilaksanakan Koramil 1022-04/Satui mengatakan,” Dirinya bersama TIM dari Pusterad saat ini sedang melaksanakan Asistensi Teknis terkait terhadap penyelenggaran pembekalan bagi prajurit prajurit baru yang masuk di jajaran Korem 101/Antasari sebelum ditempatkan ke Kodim maupun koramil diberikan pembekalan tetang ilmu teretorial tentang situasi kondisi wilayah.

Disinggung terkait kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan dia mengatakan,” pelaksanaan saat ini sudah lebih baik dari tahun yang lalu, terlihat jumplah personil yang mengikuti lebih banyak dan lebih khusus anggota baru, ” ungkapnya.

Kolonel Inf Asrul Sani Berharap,” kegiatan tersebut jangan hanya sebagai kegiatan seremonial saja namun betul betul dapat memberikan ilmu teretorial kepada para prajurit yang akan ditempatkan di satuan kewilayahan,” Harapnya.

Terkait pemilu yang akan dilaksanakan 19 april nanti ditekankan,”kepada anggota TNI khusunya yang bertugas di kewilayahan salah satu tugasnya adalah turut mensukseskan pemilu yang akan datang, untuk turut menghimbau masyarakat untuk memilih, namun yang harus di ingat TNI tidak memilih, TNI harus bersikap netral tidak berpihak ke salah satu calon,” tegasnya. (Red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply