Isak Tangis Warnai Penyambutan Dan Pelepasan Kapolres Nganjuk

Isak Tangis Warnai Penyambutan Dan Pelepasan Kapolres Nganjuk

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Prosesi penyambutan kedatangan AKBP Handono Subiakto,SH,SIK,MH, pejabat Kapolres baru di depan pintu masuk Mapolres Nganjuk Jalan Gatot Subroto Kelurahan Ringinanom Kecamatan Kabupaten Nganjuk telah dilakukan sekitar pukul 08.45, Selasa(24/9).

Diantaranya dengan Tari Bali diikuti pengalungan bunga oleh sepasang balita anggota Polisi Cilik dan prosesi tradisi “Pedang Pora” yang dibawakan oleh 1 peleton anggota polisi atau sekitar 20 orang. Setelah itu dilakukan Apel Bersama yang diikuti oleh seluruh anggota dan sipil termasuk yang bertugas di RS Bhayangkara ‘Mustadjab’ serta beberapa anggota TNI dari Kodim 0810 Nganjuk hingga akhirnya dilanjutkan dengan Upacara Pelepasan Kapolres lama.

AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta,SH,SIK,MH yang mendapatkan tugas baru sebagai Wadireskrimsus di Polda Sumatra Selatan usai istirahat sejenak.
Dalam sambutan menjelang acara perpisahan itu, Dewa memberikan pesan pada semua yang hadir, “Saya berharap agar semua anggota tetap semangat dan senantiasa menjaga kebersamaan dalam tugas melayani masyarakat dan belajar dari semua hal sekecil apapun demi kebaikan bersama dan mewujudkan wilayah Nganjuk yang aman, tertib dan damai,” ungkapnya sembari mengusap air mata karena mengaku sudah merasa nyaman dan menyatu sebagai warga Nganjuk meskipun baru bertugas dalam waktu 1 tahun 10 bulan lebih 22 hari sebagai Kapolres Nganjuk.

Sementara itu, Kapolres Nganjuk yang baru yakni AKBP Handono Subiakto,SH,SIK,MH yang aslinya merupakan ‘putra daerah’ asal Desa Wakung Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk yang merupakan sebuah desa kecil di tepi hutan yang terletak di perbatasan dengan Kecamatan Wilangan.
Kedatangannya di Nganjuk ibarat ‘pulang kampung halaman’.
“Sejak lahir hingga lulus SMAN 2 (Smada) saya dulu biasa naik sepeda unto yang juga dipakai untuk bawa padi atau dedaunan makanan ternak, “pungkasnya seusai acara, saat berikan keterangan pada media. (gung/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply