Hasil Operasi Sikat Semeru 2019, Polres Nganjuk Amankan 10 Pelaku

Hasil Operasi Sikat Semeru 2019, Polres Nganjuk Amankan 10 Pelaku

Obsesirakyat.com, Nganjuk – 10 Orang pelaku Kejahatan diringkus petugas Kepolisian beserta barang bukti kejahatan saat Konferensi Pers di halaman depan Mapolres Kota Nganjuk pukul 13.30 WIB, Kamis (3/10).

Pelaku tindak kejahatan mulai dari pencurian ternak sapi, curatmor, curat mesin diesel hingga spesialis pembobol rumah kosong dapat ditangkap dan beberapa diantaranya beserta Barang Bukti kejahatan yang dilakukan.
Saat memberikan penjelasan Kapolres berharap agar semua warga dapat lebih berhati-hati dan tetap semangat menjaga keamanan bersama.
“Berharap agar semua warga yang memiliki kendaraan bermotor agar membuat kunci ganda dan tidak sembarangan dalam memarkir. Selain itu agar bekerja sama dengan tetangga apabila terpaksa meninggalkan rumah dalam keadaan kosong tanpa penghuni,”imbuhnya.

Ketika ditanya media perihal ada satu pelakunya yang dihadiahi timah panas, Kapolres yang merupakan asli putra daerah ini menyatakan bahwa tindakan tegas dan terukur itu terpaksa dilakukan oleh petugas karena pelakunya berupaya lari dan melakukan perlawanan saat ditangkap.
“Yang dilumpuhkan dengan timah panas itu adalah mantan pelaku dengan kasus yang sama alias residivis,” pungkas Kasat Reskrim Polres Nganjuk Iptu Nikolas Bagas YN mendampingi Kapolres.

Adapun seorang pelaku yang terpaksa harus dilumpuhkan dengan timah panas, merupakan ‘pemain lama’ alias residivis pencurian sepeda motor asal Pulau Garam,Madura.
“Pelaku melarikan diri saat kepergok mau mencoba mencuri motor di parkiran Stasiun KA Wilangan pada hari Senin (30/9) malam,” tukas Paur SubbagHumas Polres Ipda Trubus seraya menunjukkan salah satu motor dalam deretan BB(gung/red).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply