Hujan Lebat plus Angin Kencang Sebabkan 2 Rumah Roboh

Hujan Lebat plus Angin Kencang Sebabkan 2 Rumah Roboh

Obsesirakyat.com, Nganjuk – 2 rumah warga di dusun Sumberayu, Desa Lengkong Lor, dan di Dusun Putuketan, Desa Gampeng, Kecamatan Ngluyu, Nganjuk roboh akibat diterpa hujan lebat disertai dengan angin kencang serupa puting beliung sekitar pukul 17.30 WIB jelang waktu Maghrib, Minggu(24/11).

Suasana yang sebelumnya penuh dengan rasa syukur karena turun hujan deras berubah menjadi kesedihan. Hal itu disebabkan karena adanya 2 rumah warga yang roboh karena angin kencang serupa puting beliung.
Yang pertama, menimpa rumah berukuran 6 x 12 meter milik Jasemun(51) asal Desa Lengkonglor dan yang kedua milik Partini(42) warga asal Desa Gampeng yang berukuran 7 x 14 meter.

“Diperkirakan kedua rumah yang sama-sama terbuat dari kayu jati itu roboh akibat diterpa hujan lebat disertai dengan angin kencang saat turun hujan pertama kali di wilayah Kecamatan Ngluyu,” ungkap AKP Sudarman, Kasubbag Humas Polres Nganjuk seraya menambahkan, kedua kejadian itu tidak membawa korban manusia hanya kerugian materi sebesar Rp. 18 juta rupiah pada Jasemun dan sebesar Rp. 35 juta rupiah pada Partini.

Sementara itu Kapolsek Ngluyu menambahkan, “Jika karena intensitas hujan masih rendah dan belum merata, setidaknya masih ada dua desa di wilayah Ngluyu yang tetap minta dropping air bersih yaitu Tempuran dan Tukdadap. Kebetulan dua desa itu terletak di area tanah kering yang mengandung kapur. Hal itu yang mengakibatkan air bersih sulit di dapatkan,” pungkas Rony. (Gung/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply