Tanah Bumbu Urutan Ke 2 Penderita HIV Se Kalsel

Tanah Bumbu Urutan Ke 2 Penderita HIV Se Kalsel

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan seminar pencegahan dan penangulangan HIV dan AIDS, dalam rangka peringatan hari AIDS sedunia 1 Desember, Seminar dilaksanakan di Gedung Mahligai Bersujud Karpet, Kamis(28/11).

Acara dihadiri oleh jajaran muspida, muspika, desa dan masyarakat. Hal ini agar semua warga masyarakat harus lebih berhati hati dan waspada akan bahaya penyakit HIV dan AIDS tersebut.
Penangulangan HIV dan AIDS dibuka oleh Bupati, diwakili, M Taha, Staf Ahli Hukum dan Politik Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam sambutanya mengatakan, “Pertama kami mengucapkan terima kasih kepada semua peserta seminar pencegahan dan penangulangan HIV dan AIDS, kami berharap peserta mengikuti acara seminar dengan sungguh sungguh dan memperhatikan. Agar bisa menjadi pioner dimasyarakat atas pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS tersebut. Untuk, tahun 2019 ada sebanyak 43 orang terkena virus HIV, 27 orang terkena virus AIDS. Sedangkan 16 kasus yang tersebar di wilayah Kecamatan Kabupaten Tanah Bumbu,”.

“Kami berharap dalam seminar ini ada trobosan baru melalui kerja sama lembaga KPA dan instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat bisa menurunkan angka korban karena terkena virus HIV dan AIDS. Untuk lebih kongkrit atau jelas nanti juga ada pemaparan dari beberapa narasumber dari KPA Kalimantan Selatan yang akan nyampaikan pada peserta seminar pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS,” tandasnya. (Ags/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply