Pelaksanaan Lokakarya Mini Lintas Sektoral

Pelaksanaan Lokakarya Mini Lintas Sektoral

Obsesirakyat.com, Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat, Puskesmas Darul Azhar, laksanakan rapat kordinasi dengan pihak Musyawarah Pimpinan Desa agar dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan bisa maksimal, Selasa(10/12).

Diharapkan pelaksanaan Lokmin lintas Sektoral ini adalah informasi dari masyarakat dan masukan dari pihak undangan yang hadir dalam acara tersebut.
dr, Mardalena Kepala Puskesmas Darul Azhar ketika dimintai keterangan terkait hal diatas, Selasa (10/12), di tempat kerjanya mengatakan bahwa, “kegiatan Lokmin Lintas Sektoral ini di laksanakan setiap triwulan atau 3 bulan sekali, untuk pelaksanaan Lokmin hari ini merupakan pelaksanaan triwulan terakhir di tahun 2019. Maksud dan tujuan pelaksanaan ini, pertama minta ijin kepada kepala wilayah Kecamatan Simpang Empat, untuk lakukan rapat kordinasi dengan Muspika, Desa, RT dan masyarakat,” ungkapnya.

“Karena Puskesmas Darul Azharembawai bertanggungjawab dalam melayani 4 Desa dan 1 Kelurahan, dan Sekolahan, secara otomatis harus melibatkan mereka semua. Sebagai dasar pelaksanaan, hasil info dan masukan dari mereka semua di saat rapat kordinasi tersebut. Dukungan dan peran dari mereka semua merupakan keberhasilan dalam menangani permasalahan di masyarakat khususnya kesehatan,” tambahnya.

“Untuk itu Lokmin Lintas Sektoral tiap triwulan di selengarakan. Harapan kami adalah agar semua pihak bisa ikut berperan bersama sama dalam mengatasi kejadian apapun di masyarakat yang masuk dalam kewenangan fungsi dan tugas kewenangan puskesmas,” tandasnya. (Ags/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply