Mobil Ambulans Sarana Sosial Perlu Pemeliharaan

Mobil Ambulans Sarana Sosial Perlu Pemeliharaan

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Keberadaan ambulans desa yang cukup membantu masyarakat desa perlu mendapatkan pemeliharaan. Salah satu bentuk perhatiannya yaitu melaporkan kepada pihak yang menganggarkan dana pemeliharaan ambulans tersebut, Rabu(11/12).

Adanya mobil ambulans di desa sangat membantu masyarakat disaat mereka memerlukan sewaktu waktu mengantar warga masyarakat yang sakit atau meninggal. Hal ini merupakan bentuk keperdulian Pemerintah Daerah setempat kepada warga masyarakatnya berbentuk sosial. Semua biaya yang menanggung adalah pemerintah. Namun jangan sampai sarana mobil ambulans yang sudah ada ini tidak berumur panjang sudah rusak karena kurang perawatan.

Hal ini jelas menyangkut anggaran operasional dan perawatannya. Ferdi Yospi, LSE, Hut, MP ketika dimintai keterangan hal diatas usai memimpin rapat di Aula Kecamatan Simpang Empat mengatakan bahwa, “Mereka akan mengevaluasi kembali terkait berapa besar anggaran operasional dalam pemeliharaan mobil ambulans itu,” ungkapnya.

“Hal tersebut perlu dilihat berapa besar volume aktivitas dan posisi mobil ambulans ada di desa mana berapa jarak tempuh jauh dekat ini paling tidak bisa dipakai acuan berapa anggaran yang harus di alokasikan untuk operasional dan pemeliharaan mobil ambulans tersebut. Selain itu setiap ada pelayanan pada warga masyarakat harus ada laporannya agar volume jarak tempunya bisa di ketahuhi disaat mau dilakukan pemeliharaan mobil ambulans ada bentuk besar biaya perawatan mobil tersebut,” lanjutnya.

“Kalau terdapat laporan yang terlambat inilah yang membuat kondisi mobil ambulans tersebut cepat rusak pemeliharaannya. Kalau semua bisa terkontrol kondisi mobil ambulans tersebut agak awet dan seandainya ada kerusakan masih bisa teratasi,” tandasnya. (Ags/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply