Sembunyikan Sabu Dalam Sandal, Kuli dan Satpam Diamankan

Sembunyikan Sabu Dalam Sandal, Kuli dan Satpam Diamankan

Obseseirakyat.com, Ngajuk – 2 pelaku penyalahgunaan narkoba yang berprofesi sebagai kuli dan satpam berhasil ditangkap Polres Nganjuk, Minggu(26/1).

Berawal dari penangkapan terhadap Banadi yang sebelumnya sedang cangkruk di atas motor di tepi Jalan umum Desa Munung, Kecamatan Jatikalen sekitar pukul 21.00 WIB, Jumat (24/1).
Saat dilakukan pengecekan didapatkan sepasang sandal jepit yang telah dimodifikasi dan ada paket sabu yang menurut pengakuannya merupakan pesanan.

Kali ini terbukti pada 3 orang yang merupakan warga asli Kabupaten Jombang. Pelaku ini tertangkap saat membawa barang haram itu dengan cara ditempel pada sandal jepit yang telah dimodifikasi.
“Mereka adalah Banadi(30) asal Desa Sumberjo seorang kuli bangunan yang sebelumnya membeli narkoba jenis shabu itu dari Heru(27) seorang Satpam yang tinggal satu desa. Pelaku biasanya mendapatkan narkoba itu dengan cara membeli dari Saipul alias Darkik(41) pekerja asal Desa Pandanwangi Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang,” ungkap Kasubbag Humas Polres Nganjuk AKP Sudarman sewaktu menjelaskan soal shabu itu dengan didampingi Iptu Pujo Santoso, Kasatres Narkoba Polres Nganjuk.

Selanjutnya Pujo menambahkan keterangan lebih lanjut soal kronologis penangkapan pelaku pengedar narkoba itu pada hari Jumat (24/1).
“Semula Tim Rajawali 19 Satres Narkoba Polres menangkap Banadi dengan barang bukti diantaranya berupa narkoba jenis shabu dengan berat kotor 0,23 gram yang disimpan dalam kemasan plastik klip, sekop plastik kecil, pipet kaca, korek api gas dan alat hisap/bong. Banadi mengaku membelinya dari seseorang satpam bernama Heru Hermawan yang tinggal satu desa dengan dirinya,” ungkapnya.

“Saat dilakukan penangkapan juga didapatkan barang bukti berupa shabu seberat kotor 0,38 gram yang disimpan dalam kemasan plastik klip dibungkus lagi dengan bekas bungkus rokok dan diselotip hitam, seperangkat alat hisap dan 2 HP berbeda merk. Heru mengaku membelinya dari Darkik. Sedangkan dari Darkik didapat shabu dengan berat kotor 0,32 gram dan seperangkat alat hisap,” pungkas Pujo.(Gung/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply