Bawaslu Pengawasan Bersama LSM, OKP, Media MOU Pelaksanaan Pilgub Dan Pilkada

Bawaslu Pengawasan Bersama LSM, OKP, Media MOU Pelaksanaan Pilgub Dan Pilkada

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Laksanakan Sosialisasi pengawasan partisipatif dengan kelompok strategis dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Pemilihan Bupati tahun 2020 di Hotel Ebony, Kamis(30/1).

Acara dihadiri oleh Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan, Kesbangpol, LSM, OKP, Media dan Pengawas Kecamatan, dan peserta undangan sosialisasi.
Dieara jaman sekarang sangat dibutuhkan keterbukaan dalam pelaksanaan apapun, kususnya dalam pelaksanaan pesta demokrasi.

Untuk itu Bawaslu Dalam sambutannya, H.Kamiluddin Malewa,SE ,Ketua Bawaslu Tanah Bumbu, dihadapan peserta sosialisasi mengatakan,
“Pada dasarnya, LSM, OKP, Media merupakan lembaga Independen, dan hampir sama tujuan dengan Bawaslu, namun ini sangat di butuhkan kebersamaan kerja samanya untuk lakukan pengawasan partisipatif, dan mewujudkan secara nyata. Kami harapkan kordinasi harus selalu terjalin sesama kelompok strategis, apapun yang yang terjadi dilapangan terkait pelaksanaan pilgub dan pilkada,” katanya.

Dalam sambutannya Erna Kasypiah,S Ag,MSi Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan dalam paparannya menyapaikan dihadapan peserta sosialisasi mengatakan,
“Terkait hal teknis pengawasan pelaksanaan pemilihan pilgub dan pilkada. Bawaslu diharap bekerja maksimal dan bekerja sama dengan kelompok strategis, agar dalam pelaksanaan pengawasan bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya

Selanjutnya dilaksanakan penandatanganan MOU bersama LSM, OKP dan Media dengan Bawaslu Tanah Bumbu, sebagai komitmen untuk laksanakan proses pengawasan pelaksanaan pilgub dan pilkada dengan baik.(Ags/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply