Banjir Lumpur Kawasan Wisata “Roro Kuning” Ditutup Sementara

Banjir Lumpur Kawasan Wisata “Roro Kuning” Ditutup Sementara

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Hujan deras disertai tiupan angin kencang dinihari hingga menjelang Subuh yang melanda kawasan wisata Air Terjun “Roro Kuning” di Desa Bajulan Kecamatan Loceret. Kejadian ini terjadi pada Selasa (3/3) sekitar pukul 00.30 WIB

Hujan deras yang terjadi membawa akibat yang cukup terasa. Akibat dari hujan deras tersebut antara lain adanya bukit yang longsor, air sungai yang meluap ke jalan raya dan beberapa pohon besar yang roboh ke jalan raya. Hal tersebut mengakibatkan jalur untuk keluar masuk pada area wisata itu jadi terganggu.

Bahkan terdapat jembatan kayu yang menjadi ikon selfie sekaligus satu-satunya penghubung area wisata dengan lokasi air terjun pun juga ikut rusak karena tiang penyangganya patah akibat tergerus air banjir yang melanda sungai.

“Demi keamanan dan kenyamanan warga untuk sementara waktu, kawasan wisata ini ditutup untuk umum. Hingga beberapa sarana pendukungnya selesai diperbaiki dan dibersihkan dari lumpur serta patahan kayu pohon dan batu-batu besar yang menghalangi jalan,” ujar AKP Supriyanto selaku Kapolsek Loceret saat meninjau lokasi yang ditimpa musibah.(Gung/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply