Masyarakat Pulau Sewanggi Berharap Bisa Bangun Seperti Desa Lainnya

Masyarakat Pulau Sewanggi Berharap Bisa Bangun Seperti Desa Lainnya

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Setelah Pulau Sewanggi statusnya turun dari Cagar Alam ke Taman Wisata Alam, warga masyarakat berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu bahwa Pulau Sewanggi bisa membangun seperti desa lainnya.

Abdul Rahim yang merupakan salah satu tokoh warga masyarakat Pulau Sewanggi, ketika dimintai keterangan terkait kedepannya untuk Pulau Sewanggi lewat teleponnya, Selasa(2/6) mengatakan, “Dulu Pulau Sewanggi adalah desa yang ada penduduknya. Dikarenakan sebagian besar warganya nelayan, mereka ada yang merantau mencari kehidupan diluar daerah,” terang Abdul Rahim.

“Sekarang Pulau Sewanggi sudah bukan desa lagi yang masuk wilayah kelurahan Batulicin. Namun, mereka berharap setelah Pulau Sewanggi turun status dari Cagar Alam ke Taman Wisata Alam, warga masyarakat Pulau Sewanggi menginginkan bisa membangun desanya seperti desa lainnya,” lanjutnya.

“Seperti halnya desa Pulau Burung mereka awalnya statusnya sama dengan Pulau Sewanggi. Kalaupun Desa Pulau Burung juga bisa membangun tempat wisata, begitu juga Pulau Sewanggi yang berharap juga bisa membangun dan mengembangkan tempat-tempat wisata,” pungkasnya.

Diwaktu dan tempat yang berbeda ada Syamsuddin selaku Camat Simpang Empat yang ketika dimintai keterangan terkait hal diatas mengatakan, “Mereka mendukung yang sifatnya untuk kemajuan wilayah tersebut dan yang memiliki dampak terbuka lapangan kerja dan perubahan ekonomi masyarakatnya yang bertambah membaik. Itu pun juga berimbas pada Pemkab Tanah Bumbu mengenai pembangunan dan perekonomiannya,” ungkap Syamsuddin.

“Sepanjang itu bersifat positif, kegiatan tersebut tetap mendukung. Memang itu tujuan pemerintah untuk pemerataan pembangunan dalam mensejahterakan warga masyarakatnya. Terkait proses pelaksanaan pembangunan bagimana aturannya itu sudah diatur oleh pemerintah. Memang harapannya warga masyarakat Pulau Sewanggi menginginkan di tempat tersebut terbuka lapangan kerja baru dan bisa mencari ekonomi ditempat wilayahnya sendiri. Semoga harapan masyarakat ini bisa terwujudkan kedepan,” tandasnya. (Ags/red2)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply