Desa Manunggal Perlu Pasar Hewan

Desa Manunggal Perlu Pasar Hewan

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka membangun perekonomian warga masyarakat dan membuka lapangan kerja, perlu adanya sikap peka untuk melihat situasi mengenai bagimana kita bisa terbuka untuk sebuah perekonomian baru seperti adanya pasar hewan.

Seperti yang diharapkan oleh warga masyarakat Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang yakni mereka berharap pasar Karang Bintang bisa juga dijadikan pasar hewan agar perekonomian warga masyarakat sekitar Desa Manunggal sedikit ada perubahan.

Jika dinilai, pasar Karang Bintang masih terdapat lahan yang dianggap layak untuk tempat pasar hewan. Pairan selaku Kepala Desa Manunggal ketika dimintai keterangan hal diatas diruang kerjanya, Kamis(25/06/2020) mengatakan, “Situasi tempat atau lahan pasar Karang Bintang masih cukup kalau digunakan untuk bangunan pasar hewan. Memang ada yang harus direhab lagi dan tambahan bangunan. Karena pasar Karang Bintang bukan pasar harian. Jadi aktivitas pasar hewan dibedakan harinya disaat pasaran dengan pasar umum,” terangnya.

“Dengan adanya pasar hewan mereka yakin perekonomian warga masyarakat akan lebih membaik dan juga sedikit membuka lapangan kerja baru. Selain itu juga ada PAD masuk. Mereka berharap kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui instansi terkait bisa menindak lanjuti adanya usulan warga masyarakat Desa Manunggal ini,” lanjutnya.

Berkat Kabid Peternakan Kabupaten Tanah Bumbu ketika di hubungi lewat teleponnya mengatakan, “Sebenarnya dulu pasar hewan sudah ada di pasar Karang Bintang karena kondisi aktivitas kurang adanya transaksinya jadi vakum sampai sekarang. Dengan adanya warga masyarakat Desa Manunggal yang mengusulkan pasar hewan, mereka akan usulkan pembangian pasar hewan di anggaran 2021 mendatang. Semoga dengan adanya pembangunan pasar hewan yang akan datang bisa beroperasi dan melakukan aktivitas dengan normal,” tandasnya. (Ags/red2)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply