SDM, UKM, Perekonomian, dan Priolis Dibahas Dimusdes Manunggal

SDM, UKM, Perekonomian, dan Priolis Dibahas Dimusdes Manunggal

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka meningkatkan perekonomian warga masyarakat Desa maka dilakukan Rapat Musdes (Musyawarah Desa) Manunggal Kecamatan Karang Bintang di Gedung Pertemuan Desa pada Kamis(25/06/2020).

Rapat Musdes ini dihadiri oleh Camat, Kapolsek, Kepala Desa, Ketua BPD dan warga masyarakat Desa Manunggal. Tujuan dari adanya musdes ini yakni melakukan pembahasan, penyusunan RKPDes 2021 dan DU RKPD.

Supriyanto selaku Ketua BPD Desa Manunggal ketika dimintai keterangan di Gedung Balai Desa Manunggal mengatakan, “Dalam pertemuan dengan warga masyarakat tadi mengkerucut terfokus pada pembahasan peningkatan SDM, menghidupkan UKM, dan Peningkatan Perekonomian warga masyarakat. Disamping itu juga, serta perlu jalan tani di Desa Manunggal ada pasar hewan dan ini masih perlu ada pembahasan lagi oleh Tim 11,” katanya.

Sedangkan Pairan yakni Kepala Desa Manunggal dalam keterangannya mengatakan, “Rapat Musdes ini bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat melalui apa yang diinginkan dan yang perlu dilakukan tindak lanjut demi kemajuan dan kesejahteraan warga masyarakat Desa Manunggal. Hasil Musdes itu nanti yang akan ditindak lanjuti sesuai skala prioritas yang mana dulu lebih di utamakan tindak lanjuti. Yang belum terlaksana tetap akan dilaksanakan kedepannya,” terangnya.

Norhidayat selaku Camat Karang Bintang juga mengatakan, “Mereka menunggu dari hasil laporan musyawarah Tim 11 Desa yang masuk Kecamatan baru nanti ada pembahasan kembali di musyawarah Kecamatan untuk dilakukan verifikasi kembali mengenai program dari Desa tersebut. Setelah selesai baru dilakukan verifikasi lagi di musyawarah Kabupaten,” ungkapnya.

Norhidayat juga menambahkan, “Desa tiap tahun juga mendapat jatah 3 proyek dari SKPD yang membidangi baik itu berupa proyek fisik dan lainnya. Mereka berharap pada setiap Desa kalau melakukan Musdes betul-betul diperhatikan benar mana yang skala prioritas untuk pembangunan Desanya. Semoga BPD dan Kepala Desa bisa satu tujuan agar desa cepat maju,” pungkasnya. (Ags/red2)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply