Kompresor Meledak, 3 Ruko dan 5 Kendaraan Ludes Terbakar

Kompresor Meledak, 3 Ruko dan 5 Kendaraan Ludes Terbakar

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Deretan bangunan ruko di atas bantaran sungai hangus terbakar di Dusun Termas Desa Jekek Kecamatan Baron, Minggu (23/08/2020) pukul 09.30 WIB.

Suasana tempat diatas mendadak menjadi heboh dan ramai saat terjadi kebarakaran tersebut.

Penyebab terbakarnya ruko tersebut karena telah terjadi kebakaran hebat yang bermula dari bengkel sepeda motor milik Ahmad Aksan(24) pemilik bengkel yang tinggal di Desa Babadan Kecamatan Patian Rowo.

“Kejadian ini berawal saat Ahmad menyalakan kompresor yang ada di dalam bengkel. Tampaknya terjadi overheat (kepanasan) sehingga meledak dan menyambar deretan botol berisi BBM (Bahan Bakar Minyak) yang ada di sebelahnya,” ujar Kapolsek Baron Iptu Muslim melalui Kasubbag Humas Polres Nganjuk Iptu Roni Yunimantara.

“Lalu dengan cepat api tersebut menyambar dan membakar deretan sepeda motor yang terparkir dalam bengkel. Serta membakar ruko milik Erik(34) seorang warga asal Dusun Sumurpandan Desa Jekek Baron dan warung kopi milik Yeyen(24) warga asal Dusun Sambirobyong Desa Jekek Kecamatan Baron yang ada di sebelahnya,” lanjutnya.

Kejadian yang berlangsung begitu cepat sehingga meskipun pemilik bengkel sempat beritahu kepada Kades Jekek yaitu M. Johanuddin(41) dan Polsek Baron serta Unit Damkar/PMK. Namun, bengkel beserta 5 kendaraan, ruko, warung dan warkop tak bisa diselamatkan.

“Kebakaran ini mengakibatkan nilai kerugian materi dengan total sebesar Rp.150 juta. Dengan perincian +/- Rp.120 juta di pihak bengkel dan masing- masing Rp.15 juta pada ruko warung dan warung kopi,” pungkas Roni pada awak media.

Penyebab kebakaran disadari oleh pemilik bengkel akibat kelalaiannya yang tidak mengecheck keberadaan atau kondisi kompresor miliknya sehingga mengakibatkan meledak dan meludeskan 3 ruko plus 5 kendaraan sekaligus. (Gung/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply