Kapolres Jamin Pemilukada Tanah Bumbu Aman

Kapolres Jamin Pemilukada Tanah Bumbu Aman

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pelaksanaan Pemilukada di Tanah Bumbu 2020 mendatang mendapatkan barbagai ragam tanggapan dan penilaian di masyarakat Tanah Bumbu dan kalangan masyarakat luar.

Menilai dan menanggapi boleh saja tapi Kapolres Tanah Bumbu AKBP Himawan Sutanto Sarageh.SH. S.I.K. S.T menjamin pelaksanaan pemilu kada di Tanah Bumbu akan berjalan tertib, lancar, aman dan damai.

Hal di atas disampaikan dalam acara Bawaslu Tanah Bumbu, Rabu (28/10/2020) di Hotel Ebony dalam acara peningkatan kapasitas OSDM dalam rangka penguatan SIMP (Solideritas Integritas Mentalitas dan Profesionalitas) di hadapan Panwascam se-Kabupaten Tanah Bumbu.

Ditempat dan waktu yang sama, Kapolres Tanah Bumbu AKBP Himawan Sutanto Sarageh.SH. S.I.K. S.T juga memberikan pembekalan dalam menumbuh kembangkan semangat para petugas pengawasan pelaksanaan Pemilukada Tanah Bumbu 2020.

“Polres Tanah Bumbu akan menempatkan anggotanya ke 651 titik TPS untuk pengamanan. Tetap menjaga, memantau dan mengamankan pelaksanaan Pemilukada sebelum dan sesudah sampai kondisi tetap tertib, lancar, aman dan damai,” terang Kapolres Tanah Bumbu.

“Apabila ada pelanggaran, semua sudah diatur dan diproses sesuai aturan uang ada. Polres akan menugaskan anggotanya pengamanan di 651 TPS, jadi jangan khawatir aparat kepolisian menjamin 100 persen pelaksanaan pemilukada di Tanah Bumbu akan berjalan tertib lancar aman dan damai,” lanjutnya.

“Sama hanya Bawaslu juga melaksanakan tugasnya dalam pengawasan pelaksanaan Pemilukada yang akan berlangsung otomatis mereka harus benar-benar siap mentalitas profesionalitasnya dan harus benar-benar dijaga. Karena mereka laksanakan tugasnya dominan ke arah hukum.Apa yang mereka lakukan sudah diatur dalam UU, namun harus masih kordinasi dengan intansi terkait. Karena apa yang mereka kerjakan melalui tahapan proses sesuai aturan yang ada,” tuturnya kembali.

“Mereka berharap Bawaslu tetap sinergis koordinasi lebih intens kepada intansi terkait. Kalau tahap-tahapan proses dilakukan sesuai aturan yang berlaku dan mereka yakin Pemilukada di Tanah Bumbu akan berjalan tertib, lancar, aman dan damai,” tandasnya. (Ags/red2).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *