Polres Nganjuk Ikuti Lomba MTQ ke-XIV Kapolda Cup Secara Virtual

Polres Nganjuk Ikuti Lomba MTQ ke-XIV Kapolda Cup Secara Virtual

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Acara Pembukaan Lomba MTQ ke-XIV PW Jami’iyyah Qurra wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU) dalam rangka memperebutkan Piala Kapolda Jatim dibuka pada hari Senin (11/1/2021) pukul 16.22 WIB.

Meskipun di dalam suasana pandemi Covid-19 dan acara tersebut dilaksanakan secara virtual dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Acara pembukaan lomba diatas diikuti Polres Nganjuk dari Ruang Aula Mapolres Nganjuk. Dalam acara pembukaan itu hadir pula Kasat Intelkam Polres Nganjuk AKP Pramono, Kasat Binmas AKP Sudarwoco, KBO Satintelkam Iptu Sutoyo,SH dan perwakilan JQHNU, Samingan (sekretaris), HM Khoiruddin, Sutrisno dan HM Munir Utama.

Acara dibuka langsung oleh Kapolda Jatim Irjen DR Nico Afinta,SIK,SH,MH yang di dalam sambutannya menyampaikan bahwa,”Tujuan diadakannya Lomba MTQ ke-XIV ini adalah sebagai sarana syiar agama Islam dan sebagai salah satu upaya dalam mendekatkan santri dengan polisi. Meskipun dalam situasi pandemi Covid-19, kegiatan keagamaan tidak boleh berhenti dan tetap harus dilaksanakan kendati dengan cara virtual,” ungkapnya.

“Dan juga tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mengikuti instruksi Pemerintah atau Mendagri terkait dengan pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang berlaku mulai 11 – 25 Januari 2021,” tuturnya.

Kapolda juga berharap agar lomba MTQ ini dapat menjadi sarana untuk semakin mempererat hubungan antara Polisi dengan ustadz se-Jawa Timur demi persatuan dan kesatuan NKRI.
“Kami ucapkan selamat berlomba MTQ pada seluruh Kabupaten se-Jatim. Semoga kita semua dapat terbebas dari pandemi Covid-19. Dengan ini Lomba MTQ ke-XIV secara resmi kami buka,” pungkasnya.

Dalam lomba MTQ ke-XIV kali ini, Polres Nganjuk mengikutkan 4 orang qori dan qori’ah. Yaitu Muh. Faatihul Jallil(putra) No.urut 147 yang tampil hari Senin (11/1/2021) dengan Nilna Laila Muffida (putri) No.urut 168. Kemudian 2 orang yang tampil hari Selasa (12/1/2021) yaitu M. Hafidz Nur Azizi (putra) No.urut 243 dan Aasa Nur Faridatul Umayyah(putri) No.urut 240.(Gung/red2).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *