Pemkab Tanbu Launching Vaksinasi Covid-19, Sejumlah Pejabat Publik Divaksin

Pemkab Tanbu Launching Vaksinasi Covid-19, Sejumlah Pejabat Publik Divaksin

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan Launching Vaksinasi Covid-19 bertempat di Kantor Bupati Tanah Bumbu, Kamis (28/01/2021) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, Pimpinan Forkopimda, Kepala SKPD, Tokoh Agama, Organisasi Kemasyarakatan dan tamu undangan.

Launching Vaksinasi dibuka langsung oleh Bupati Tanah Bumbu dan dilaksanakan secara serentak di 14 Puskesmas dari 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Dinas Kesehatan Tanbu, H. Setia Budi, menyampaikan bahwa ada sebanyak 4.840 vial vaksin yang telah diterima oleh Pemkab Tanbu dan akan diberikan kepada 2.420 orang dengan sasaran utama tenaga kesehatan (nakes).

Kemudian Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor, dalam sambutannya menyampaikan dengan mulai dilaksanakannya vaksinasi tersebut diharapkan dapat bermanfaat dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 di daerah ini.

Untuk itu Bupati menegaskan kepada yang akan mengikuti vaksinasi untuk melalui prosedur yang telah ditentukan dengan baik demi menjamin kesehatan dan keselamatan bersama.

“Terlebih sasaran utama kita untuk saat ini yaitu masih diprioritaskan kepada tenaga kesehatan dan belum ke semua masyarakat, dan kedepannya kami berharap semoga seluruh masyarakat Tanah Bumbu dapat terlayani,” ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan meskipun vaksin telah ada, ia menghimbau agar masyarakat Tanah Bumbu untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Usai dibuka oleh Bupati, sejumlah pejabat publik dari unsur Pemerintah Daerah turut divaksin untuk menandai digelarnya vaksinasi Covid-19 tahap pertama tersebut.

Terlihat sebelum divaksin, para pejabat mengikuti pendataan dan pemeriksaan, dan apabila dinyatakan sehat dan memenuhi syarat barulah dilakukan pemberian vaksin.

Salah satu pejabat yang divaksin, Dianto Septyawan selaku Danpos TNI AL Batulicin menyampaikan, “Pemberian vaksin hari ini berjalan dengan lancar, Alhamdulillah saya dalam keadaan sehat dan tidak ada muncul gejala atau efek samping.”

Ia menyampaikan bahwa dirinya akan mengikuti prosedur dari pihak Dinas Kesehatan untuk kemudian divaksin tahap kedua yakni 15 hari setelah pemberian vaksin tahap pertama.

Oleh karena itu menghimbau agar masyarakat Tanah Bumbu untuk tidak perlu takut serta mendukung pelaksanaan vaksinasi guna percepatan memutus mata rantai penularan Covid-19 di Bumi Bersujud.

“Semoga dengan vaksinasi Covid-19 yang sudah mulai dilaksanakan ini dapat bermanfaat dan berdampak baik bagi masyarakat, dan pandemi ini segera berlalu,” harapnya. (fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply