Motor Ngebut, Tabrak Pohon, Selip dan Meninggal Dunia

Motor Ngebut, Tabrak Pohon, Selip dan Meninggal Dunia

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Terjadi kecelekaan akibat kurangnya memahami kondisi jalan dan kurangnya konsentrasi saat berkendara terjadi di Jalan Raya masuk Desa Nglundo Kecamatan Sukomoro, Senin (22/2/2021) sekitar pukul 17.00 WIB.

Mengendarai sepeda motor bagus semestinya tetap dalam kecepatan wajar dan berhati-hati serta jaga konsentrasi. Apalagi jika dalam situasi lalu lintas yang ramai dan kondisi fisik jalan bergelombang serta di beberapa lokasi ada yang terkelupas atau berlubang. Bila kurang memahami dan kurang konsentrasi bisa berakibat fatal.

Hal itu pula yang terjadi pada Senin (22/2/2021) sekitar pukul 17.00 WIB di Jalan Raya masuk Desa Nglundo Kecamatan Sukomoro.
Sepeda motor Honda Tiger nopol AG 2618 VBC yang dikendarai Heri Tri Sasmito(25) asal Desa Gondangkulon Kecamatan Gondang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur ke barat.

“Tampaknya si pengendara motor kurang memahami kondisi fisik jalan. Sekilas kelihatannya halus dan alur yang lurus tapi sejatinya di beberapa tempat ada yang bergelombang di tepi median jalan. Jika kurang waspada bisa berakibat fatal bagi pengendara motor,” ujar Samsul(40) warga sekitar yang menolong korban. Hal itu dibenarkan Ipda Sugino,Kanit Laka Satlantas Polres Nganjuk saat ditemui.

“Memang kondisi fisik jalan ada yang bergelombang karena bekas tambal-sulam lubang jalan. Jika tidak waspada, apalagi ngebut bisa selip sendiri. Seperti yang menimpa Heri Tri Sasmito, pengendara motor itu tampaknya ngebut tanpa perhatikan kondisi jalan. Akibatnya, motor oleng ke kiri lalu selip dan menabrak pohon di tepi jalan,” imbuh Kanit Laka yang didampingi anggota Polsek Sukomoro.

“Karena luka terbuka di kepala akibat benturan, pengendara meninggal dunia atau tewas di TKP sebelum sempat ditolong dan dievakuasi ke RS,” pungkasnya. (Gung/red2).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply