BKD Tanbu Persiapkan Penyederhanaan Birokrasi dan Rekrutmen Calon ASN Tahun 2021

BKD Tanbu Persiapkan Penyederhanaan Birokrasi dan Rekrutmen Calon ASN Tahun 2021

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mengikuti Rapat Penyederhanaan Birokrasi dan Pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Formasi Tahun 2021 secara virtual di Ruang Kerja Kepala BKD Tanbu, Kamis (04/03/2021).

Kepala BKD Tanbu, Dahliansyah seusai kegiatan mengatakan bahwa kegiatan yang diadakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) digelar dalam rangka mengoptimalkan peran jabatan fungsional sekaligus mempersiapkan rekrutmen CASN di tahun ini.

“Kegiatan tadi merupakan rapat koordinasi sekaligus sosialisasi dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia dalam upaya penyederhaan birokrasi dan juga persiapan penerimaan Calon ASN,” pungkas Dahliansyah.

Dijelaskan oleh Kasubag Kelembagaan dan Analisa Jabatan, Ridhar Imanuddin bahwa penyederhanaan birokrasi akan mulai diterapkan melalui penyederhanaan struktur organisasi dengan BKD Tanbu akan mulai memetakan pengalihan pejabat struktural ke fungsional sesuai arahan presiden tanpa mengurangi penghasilan.

“Kami masih berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan sudah mencapai kesepakatan yaitu akan segera diawali oleh Dinas Penanaman Modal dan PTSP,” jelasnya.

Untuk penerimaan CASN sendiri, Dahliansah menambahkan bahwa BKD Tanbu telah mengusulkan beberapa formasi kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait PNS dan P3K.

“Tentu ini merupakan sebuah angin segar bagi masyarakat Tanah Bumbu terlebih bagi anak-anak kita yang sudah lama menunggu terkait CPNS di tahun ini dan juga guru-guru yang ingin diangkat menjadi P3K,” tutup Kepala BKD Tanbu tersebut. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply