Tanbu Gelar Bimtek Peningakatan Kapasitas Kader Posyandu

Tanbu Gelar Bimtek Peningakatan Kapasitas Kader Posyandu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Kecamatan Kusan Hilir menggelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu di Aula Hotel Ebony Batulicin, Rabu (10/03/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. H. Rahmat, Camat Kusan Hilir Dewi Murni beserta jajaran, dan diikuti oleh Kader Posyandu dari 34 Desa Se-Kecamatan Kusan Hilir.

Adapun tema yang diusung yakni “Dalam Pencapaian SDGs Desa Menuju Tanah Bumbu Maju, Unggul, Mandiri, Religius dan Demokratis”.

Bupati Tanah Bumbu, dr. H. M. Zairullah Azhar melalui Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. H. Rahmat, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Peran Kader Posyandu sangatlah besar dalam mendukung keberhasilan pembangunan di bidang kesehatan masyarakat, terutama terhadap pencapaian SDGs Desa.

“Oleh karena itu, Pelatihan Kader Posyandu ini, memiliki peran penting dan strategis dalam upaya kita meningkatkan kualitas kinerja, pengetahuan dan wawasan, serta skill atau ke-ahlian bagi para Kader Posyandu,” ujarnya.

Zairullah juga berpesan kepada seluruh peserta Bimtek Kader Posyandu, agar dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh.

“Sehingga nanti, akan menghasilkan Kader Posyandu yang handal dan profesional, penuh pengabdian dalam melaksanakan tugasnya, dengan mengedepankan tugas kemanusiaan,” harap Bupati seperti dibacakan Rahmat.

Sementara itu Camat Kusan Hilir Dewi Murni dalam kesempatannya mengatakan bahwa meskipun pelaksanaan Bimtek cukup singkat, ia berharap para Kader Posyandu dapat memperoleh ilmu baru yang kemudian diaplikasikan di desa masing-masing.

“Mohon para peserta dapat mengikuti kegiatan serta memperhatikan apa disampaikan oleh narasumber secara maksimal sehingga apa yang dapat melalui kegiatan ini dapat menjadi bekal kita dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat,” harap Dewi. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply