Lagi, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Nganjuk

Lagi, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Nganjuk

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Rombongan Polisi dari Detasemen Khusus 88 Antiteror (Densus 88) Mabes Polri yang di back-up Polda Jatim dan dibantu pengamanan lokasi oleh Polres Nganjuk untuk mendatangi pelaku yang diduga teroris di Dusun Kentingan Desa Puhkerep Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk, Selasa (30/3/2021) sekitar pukul 14.30 WIB.

Sosok pendiam, tak banyak bicara, tak pernah ikut kegiatan di masyarakat dan tak mau melaksanakan kewajiban sholat Jumat meskipun rumahnya berdekatan dengan masjid. Itulah gambaran sekilas pria bernama LAM(35) petani setempat

LAM yang pada hari Selasa (30/3/2021) sekitar pukul 14.30 WIB didatangi rombongan polisi dari Detasemen Khusus 88 Antiteror (Densus 88) Mabes Polri yang di back-up Polda Jatim dan dibantu pengamanan lokasi oleh Polres Nganjuk karena LAM ternyata diduga termasuk dalam jaringan teroris JAD (Jama’ah Ansharut Daulah).

LAM diduga termasuk kelompok yang sering berulah untuk melakukan amalia jihad berupa pengeboman di lokasi atau tempat umum maupun tempat ibadah, seperti yang terjadi di gereja, pura bahkan masjid.

“Penangkapan terduga teroris oleh rekan-rekan dari Densus 88 di Jawa Timur ini ada 2. Satu di Tulungagung bernama NMR dan daripadanya berhasil diamankan 2 pucuk senjata api rakitan. Satunya lagi di Nganjuk bernama LAM dan daripadanya dapat diamankan 1 buah buku fiqih jihad,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Gatot Repli Handoko,SIK saat memberi penjelasan pada awak media, Rabu (31/3/2021) di ruang Tribrata Polda Jatim.

Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Pratama,SIK,MIK menambahkan, “Untuk kasus ini polisi masih mendalami motif dan kemungkinan jaringan yang lain,” tambahnya.

“Meskipun begitu, kita berharap agar warga masyarakat tetap tenang, tidak perlu takut, tetap waspada dan selalu aktif ikut memantau kondisi sekitar serta tidak ragu-ragu untuk melaporkan setiap hal yang mencurigakan berkait dengan kamtibmas. Karena ada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang siap melayani masyarakat,” pungkas Perwira dengan 3 melati di pundak ini. (Gung/red2).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply