Masih Pandemi, Pemkab Tanbu Tiadakan Peringatan Hari Jadi Ke-18

Masih Pandemi, Pemkab Tanbu Tiadakan Peringatan Hari Jadi Ke-18

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Tepat pada hari ini, Kamis (08/04/2021) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) memasuki usia ke-18 tahun.

Akan tetapi Peringatan HUT Kabupaten Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2021 kali ini diwarnai tanpa adanya kegiatan perayaan atau seremonial.

Sebelumnya sempat direncanakan pada hari ini Pemkab Tanbu akan memperingati hari jadi ke-18 dengan melaksanakan kegiatan zikir dan doa bersama di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kadri Mandar, mengatakan bahwa ditiadakannya peringatan hari jadi Kab. Tanbu ke-18 tersebut merupakan arahan langsung dari Pj Gubernur Kalsel guna mencegah kerumunan serta mengantisipasi penularan Covid-19 yang lebih meluas.

“Mengingat untuk saat ini situasi Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu masih di angka yang cukup mengkhawatirkan dan belum mereda, dan hal itulah yang jadi pertimbangan ditiadakannya kegiatan peringatan hari jadi pada hari ini,” kata Kadri.

Meskipun kegiatan peringatan hari jadi ditiadakan, ia berharap seluruh elemen masyarakat Bumi Bersujud untuk mengingat serta memperingati hari jadi Kabupaten Tanah Bumbu yang ke-18 dengan cara yang lebih sederhana di tempat masing-masing.

“Walaupun secara resmi ditiadakan, kita tetap mengingat serta mendoakan di hari jadi yang ke-18 ini Kabupaten Tanah Bumbu dapat semakin lebih maju dan jaya,” pungkas Kadri. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply