Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian

Pemkab Tanbu Gelar Operasi Pasar Murah Untuk Tekan Inflasi

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar Operasi Pasar Murah untuk menekan inflasi, Selasa (24/10/2023).

Operasi Pasar Murah Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) tersebut di gelar di Halaman Kantor Desa Pandan Sari Kecamatan Karang Bintang.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (Dinas Kemdagri) Tanbu Hamaluddin Tahir membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Hamaluddin mengatakan operasi pasar murah di laksanakan dalam rangka membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga distributor.

“Inflasi yang terjadi mempengaruhi harga pangan yang menjadi kebutuhan masyarakat. Untuk membantu masyarakat, maka Pemkab Tanbu mengadakan operasi pasar murah,” ungkap Hamaluddin.

Kegiatan kali ini, sebutnya, melibatkan berbagai pihak. Seperti TP PKK Tanah Bumbu, Dinas Kemdagri, dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

Selain itu, juga melibatkan pihak lainya seperti PT Khong Guan Gruop, PT Indofood, dan PT Kalimas Kharisma.

Melalui kegiatan semacam ini, Pemerintah Daerah kata Hamaluddin berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau dan murah.

Kepala Dinas Kemdagri Tanbu itu juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak perusahaan sehingga acara ini sukses dan dapat terlaksana dengan baik.

Kegiatan ini juga di hadiri langsung Ketua TP PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti Zairullah Azhar.

Hj Wahyu Windarti menyambut baik dengan kegiatan yang di laksanakan oleh Dinas Kemdagri untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga murah.

Dalam kesempatan itu, Ketua TP  PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada orang tua jompo.

Tampak hadir, Camat Karang Bintang Syafruddin, TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu, TP PKK Kecamatan dan Desa, serta pihak perusahaan. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *