Pemberdayaan Ekonomi, Warga Karang Bintang Dibekali Pelatihan Barbershop

Pemberdayaan Ekonomi, Warga Karang Bintang Dibekali Pelatihan Barbershop

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan warga di Kecamatan Karang Bintang, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) membuka Pelatihan Barbershop, Selasa (24/10/2023).

Menurut data dari Disnakertrans Kab Tanbu, pelatihan Barbershop ini diikuti oleh 16 peserta yang berasal dari kelompok dengan tingkat kemiskinan ekstrem yang diprioritaskan.

Adapun pelatihan ini berlangsung selama satu bulan, mulai dari 23 Oktober hingga 23 November 2023, di Aula Kantor Kecamatan Karang Bintang.

Camat Kecamatan Karang Bintang Syafruddin, yang diwakili oleh HM Zaki selaku Kasi Pemmas Kec. Karang Bintang, memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini.

Ia menyebut kegiatan ini sebagai program Pemerintah Kabupaten yang memiliki manfaat luar biasa bagi peserta dan warga di Kecamatan Karang Bintang.

“Sebagai salah satu program, dari Pemerintah Kabupaten yang dapat memberikan manfaat luar biasa kepada para peserta, umumnya untuk seluruh warga di Kecamatan Karang Bintang,” katanya.

Sementara itu Kepala Disnakertrans Kadri Mandar, berharap bahwa pelatihan Barbershop inu akan memberikan bekal keterampilan kepada peserta dan warga, baik dalam mencari pekerjaan maupun dalam mendirikan usaha mandiri.

“Potong rambut merupakan kebutuhan yang hampir selalu dibutuhkan dimanapun, karena itu Barbershop ini merupakan wirausaha menjanjikan untuk dijadikan profesi, dalam memberikan penghasilan tetap demi membantu meningkatkan perekonomian warga,” ungkapnya.

Pelatihan ini diharapkan akan memberikan beasiswa bagi peserta dan mendukung pengembangan keterampilan mereka dalam industri barbershop, yang dapat memberikan penghasilan tetap dan meningkatkan kualitas hidup warga Kecamatan Karang Bintang.

Peserta pelatihan Barbershop juga akan menerima fasilitas yang mencakup paket peralatan barbershop lengkap, seragam, alat tulis, notebook, uang saku, snack, konsumsi, dan modul pelatihan.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat, termasuk Kepala Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Kadri Mandar, Sekretaris Dinas M Yamani, dan Pejabat Fungsional Pengantar Kerja Iwan Aprianto beserta jajaran pemerintah setempat dan peserta pelatihan Barbershop. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *