Lantik Kades di Kecamatan Simpang Empat, Bupati Zairullah Minta Sukseskan SDSM

Lantik Kades di Kecamatan Simpang Empat, Bupati Zairullah Minta Sukseskan SDSM

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar turun ke desa melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah Kepala Desa terpilih hasil Pilkades Serentak Gelombang Kedua Tahun 2023.

Pelantikan bertempat di desa masing-masing ini telah memasuki Kecamatan Simpang Empat pada hari Kamis (26/10/2023).

Dalam kesempatannya, Bupati menyampaikan bahwa pelantikan kades memiliki makna penting dan bukan hanya sekedar seremonial.

Dalam 6 tahun ke depan, Bupati meyakini Kepala Desa memiliki peran penting dalam kemajuan pembangunan desanya.

“Saya berharap Kepala Desa dapat bekerja dengan berorientasi pada kebutuhan dan semata-mata untuk kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat luas,” ujar Zairullah usai melantik Leo Prakas Sakti sebagai Kepala Desa Kupang Berkah Jaya.

Zairullah juga menyebut kebersamaan merupakan salah satu kunci utama dalam proses pembangunan daerah.

Bersama Kepala Desa, Camat, DPRD, dan unsur terkait lainnya, Bupati berkomitmen untuk melanjutkan perjuangan agar Tanah Bumbu semakin maju.

Bupati Zairullah Azhar juga mengharapkan dukungan dari kepala desa yang baru dilantik untuk program “Satu Desa Satu Masjid” (SDSM).

Ia berharap para kepala desa dapat mengawal program ini, mencatat kekurangan yang ada, dan mengoordinasikannya baik dengan Camat atau dengannya langsung.

“Dengan ini semoga anak-anak kita tumbuh menjadi anak yang soleh dan solehah,” tambah Bupati Zairullah Azhar.

Setelah dilantik, Bupati juga mendorong kepala desa untuk memulai pekerjaan di hari pertama mereka di kantor dengan kegiatan keagamaan seperti sholat dhuha.

Dengan harapan ini akan membawa berkah, kelancaran, dan kesuksesan bagi warga desa.

Hal ini dikatakannya merupakan salah satu bentuk upaya menjadi Tanah Bumbu tidak hanya menjadi Bumi Bersujud, tetapi Bumi Bersujud Menuju Serambi Madinah.

Pelantikan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Wakil Ketua DPRD, anggota DPRD, Asisten dan Staf Ahli, Kepala Dinas PMD Tanbu, Komite Percepatan, Camat Simpang Empat, dan disaksikan tokoh agama dan masyarakat. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *