Tingkatkan Kompetensi Anggota Satlinmas, Satpol PP dan Damkar Gelar Pelatihan

Tingkatkan Kompetensi Anggota Satlinmas, Satpol PP dan Damkar Gelar Pelatihan

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam upaya meningkatkan kapasitas dan kompetensi anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar di Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) melaksanakan pelatihan di Ruang Rapat Bersujud 1 Lt 3 Kantor Bupati Tanbu.

Data yang diperoleh dari Satpol PP dan Damkar menyebutkan bahwa pelatihan ini melibatkan 30 peserta dari tiga Kecamatan, yaitu Batulicin, Simpang Empat, dan Kusan Tengah. Acara ini sendiri berlangsung pada Selasa (31/10/2023).

Kepala Satpol PP dan Damkar Provinsi Kalimantan Selatan, Drs H. Zakly Asswan, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen dari Pemerintah Provinsi Kalsel dalam upaya menjaga keamanan.

Selain itu, pelatihan ini juga mendukung ketahanan masyarakat terhadap bencana dan upaya Pemkab Tanbu dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas sumber daya manusia anggota Satlinmas.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, H. Eka Safrudin, mewakili Bupati Kabupaten Tanbu, HM Zairullah Azhar.

Dalam sambutannya, dikatakan bahwa Bupati Zairullah berharap bahwa pelatihan ini akan menjadi momen penting dalam pengembangan Satlinmas di Tanah Bumbu. Semua pihak yang terlibat diharapkan bekerja keras dalam mendukung pembangunan daerah Bumi Bersujud.

Bupati Tanbu menekankan peran penting anggota Satlinmas dalam mencegah, melindungi, dan meminimalisir gangguan terhadap ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

Mereka diharapkan memiliki pemahaman yang baik tentang lingkungan sehingga dapat menjaga keamanan dan menciptakan kondisi aman, tertib, dan damai, terutama dalam situasi seperti penanggulangan kebakaran hutan dan pemilihan umum.

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Tanbu, Sekretaris Satpol PP dan Damkar Provinsi Kalsel, Kabid Linmas dan Damkar Provinsi Kalsel, serta tamu undangan. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *