Laka Tunggal Di Simpang Empat, Pengendara Motor Ini Jatuh Akibat Mengantuk

Laka Tunggal Di Simpang Empat, Pengendara Motor Ini Jatuh Akibat Mengantuk

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pada hari Kamis (02/11/2023), sekitar pukul 09.00 WITA, telah terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal di Jl. Provinsi, Ds. Sei Dua, Kec. Simpang Empat, Kab. Tanah Bumbu.

Kecelakaan ini melibatkan seorang pengendara sepeda motor Yamaha Fino warna hitam dengan nomor polisi DA 6212 ZDL, yang dikendarai Nurul Hidayah (41), seorang ibu rumah tangga asal Kotabaru.

Hal ini seperti yang diinformasikan Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo melalui Kasi Humas Iptu J. Sinaga pada Kamis (02/11/2023) malam.

Dijelaskan Kasi Humas, kronologis kejadian bermula saat Nurul Hidayah melaju dari Simpang Empat menuju arah Serongga.

Saat berada di lokasi kejadian, diduga bahwa Nurul Hidayah sedang dalam keadaan mengantuk, yang menyebabkan kehilangan kendali dan jatuh ke bahu jalan sebelah kiri dari arah Simpang Empat menuju Serongga.

Akibat kecelakaan ini, Nurul Hidayah mengalami benturan di kepala dan kehilangan kesadaran.

“Korban kemudian dilarikan untuk mendapatkan perawatan medis di RS. Marina,” sebut Kasi Humas.

Jenis kecelakaan ini dikategorikan sebagai “Laka Tunggal,” yang artinya hanya melibatkan satu kendaraan, yaitu sepeda motor yang dikendarai oleh Nurul Hidayah.

Akibat kecelakaan ini, sepeda motor Yamaha Fino milik Nurul Hidayah mengalami kerusakan parah di bagian depan. Meskipun sepeda motor tersebut tidak dilengkapi dengan SIM C dan STNK, lampu utama, lampu sein, sistem pengereman roda, dan sistem isyarat suara berfungsi dengan baik.

Informasi tambahan mencantumkan bahwa jalan pada saat kejadian dalam kondisi lurus dan beraspal, sedangkan jalan aspal hotmix dalam keadaan kering.

Cuaca pada pagi hari tersebut cerah, dan tidak terdapat marka jalan atau permukiman penduduk di sekitar lokasi kejadian.

Materi kerugian dari kecelakaan ini mencakup biaya sekitar Rp. 500.000,-. Selain itu, Nurul Hidayah, pengendara sepeda motor, mengalami cedera serius dan mendapat perawatan medis di RS. Marina. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *