Kader Posyandu di Tanbu Diharapkan Bupati Jadi Garda Terdepan Kesehatan

Kader Posyandu di Tanbu Diharapkan Bupati Jadi Garda Terdepan Kesehatan

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar kegiatan Aktif Posyandu dengan tema “Peningkatan 25 Kompetensi Kader Posyandu” di Pendopo Serambi Madinah Kantor Bupati, Kamis (23/11/2023) pagi.

Ketua Panitia yakni Sekretaris Dinkes Tanbu dr. Arman Jaya Rikki, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kapasitas Kader Posyandu di Tanah Bumbu dalam rangka integrasi pelayanan primer posyandu.

Kegiatan ini turut melibatkan strata Kader Posyandu dari 8 Puskesmas di Tanah Bumbu dengan harapan mencapai rencana tindak lanjut pencapaian Posyandu.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, yang membuka langsung kegiatan tersebut dalam sambutannya memberikan apresiasi atas keberadaan Kader Posyandu.

“Menjadi Kader Posyandu mempunyai peran dan tugas yang luar biasa, memberikan pelayanan bagi ibu hamil dan mempersiapkan anak-anak balita untuk masa depan,” kata Zairullah.

Untuk itu, dalam waktu dekat Pemkab Tanbu akan meningkatkan insentif kader posyandu dari sebelumnya 200 ribu menjadi 500 ribu sebagai bentuk apresiasi dan motivasi.

Zairullah juga mengingatkan kader Posyandu untuk bersyukur kepada Allah dan menanamkan niat dalam setiap tugas mereka.

Ia meyakini bahwa dengan menanamkan rasa cinta kepada semua makhluk hidup merupakan salah satu kunci kesuksesan.

Selain itu, Zairullah juga berpesan kader Posyandu mendukung program “Satu Desa Satu Masjid” demi Tanah Bumbu yang lebih maju serta terus berupaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan di Tanah Bumbu. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *