Peran Organisasi Perempuan Dorong Partisipasi Politik pada Pemilu

Peran Organisasi Perempuan Dorong Partisipasi Politik pada Pemilu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu mengambil inisiatif penting dengan menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pemilu di Gedung PKK Kapet, Tanah Bumbu, pada Jumat (24/11/2023).

Dengan tema “Peran Organisasi Perempuan dalam Mendorong Partisipasi Politik pada Pemilu 2024,” acara dihadiri Kepala Bakesbangpol Tanbu Nahrul Fajeri, Ketua KPU Prov. Kalsel Andi Tenri Sompa, dan Ketua TP-PKK Kabupaten Wahyu Windarti Zairullah.

Dalam sambutannya, Kepala Bakesbangpol Tanbu Nahrul Fajeri, menegaskan bahwa tujuan utama acara ini adalah untuk menggerakkan pemahaman masyarakat tentang sistem politik dan pentingnya partisipasi aktif perempuan dalam pemilihan umum yang akan datang.

Sementara itu Ketua KPU Prov. Kalsel, Andi Tenri Sompa, yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut, menyampaikan pesan positif tentang pemilu sebagai pesta demokrasi yang seharusnya memunculkan kegembiraan dan sebagai ajang integrasi bangsa.

“Harapannya dalam pertemuan ini perempuan-perempuan hebat yang terlahir dari rahim ibu-ibu yang hebat bisa menjadi tidak hanya perwakilan perempuan tetapi juga masyarakat dalam mensukseskan pemilu 2024 mendatang,” ujarnya.

Sambutan hangat juga datang dari Ketua TP-PKK Tanbu, Wahyu Windarti Zairullah, yang menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

Wahyu Windarti menekankan pentingnya pendidikan politik dan pengembangan etika politik untuk menjalankan politik dengan bijak.

Ia juga menyoroti peran perempuan dalam pemilu, menyatakan bahwa keterlibatan langsung perempuan dalam meningkatkan kualitas pendidikan politik sangat penting.

“Peran perempuan sangat penting di pemilu, diharapkan perempuan dapat menjadi penyelamat suara rakyat dan pemimpin yang terpilih benar-benar mencerminkan suara rakyat,” ujar Wahyu Windarti.

Ketua TP-PKK Tanbu itu berharap agar pemilu dan pilkada 2024 di Tanbu dapat berjalan aman dan tertib demi mewujudkan Tanah Bumbu sebagai serambi madinah.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan KPU Tanbu, Ketua TP-PKK Kecamatan dan perwakilan berbagai organisasi wanita di Tanbu, menunjukkan dukungan luas terhadap upaya meningkatkan partisipasi perempuan dalam proses politik. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *