Masjid Apung Ziyadatul Abrar, Persembahan PT Borneo Indobara bagi Tanah Bumbu

Masjid Apung Ziyadatul Abrar, Persembahan PT Borneo Indobara bagi Tanah Bumbu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam sebuah peristiwa bersejarah, Masjid Apung Ziyadatul Abrar yang berada di kawasan siring Pantai Pagatan telah diresmikan pengunaannya pada hari Minggu (26/11/2023).

Masjid ini diresmikan langsung oleh Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, bersama COO PT Borneo Indobara Raden Utoro, dan Direktur Pembinaan Pengusaha Batubara Kementerian ESDM Lana Saria.

Masjid Ziyadatul Abrar bukan hanya sebuah tempat ibadah, melainkan juga proyek tanggung jawab sosial (CSR) PT BIB.

Menurut laporan panitia pelaksana yang disampaikan oleh GM CSR PT BIB, Dindin Makinuddin, pembangunan masjid dengan anggaran mencapai 43 miliar ini sudah dimulai pada tahun 2019.

Prosesnya sempat terhenti pada tahun 2020 karena pandemi, namun dengan komitmen kuat, proyek ini berhasil diselesaikan pada 26 November 2023.

Dindin menyebutkan bahwa masjid ini memiliki dua lantai, lantai 1 digunakan untuk ruang serba guna, seperti majelis dan tausiyah, sedangkan lantai 2 khusus untuk kegiatan ibadah.

“Insya Allah bisa memenuhi kebutuhan syiar keagamaan di Tanah Bumbu dan juga menjadi ikon anjungan wisata religi dan kebanggan bagi kita masyarakat Tanah Bumbu pada khususnya dan Kalimantan Selatan pada umumnya,” harapnya.

Sementara itu Raden Utoro selaku COO PT BIB, mengakui bahwa pembangunan masjid ini merupakan perjalanan panjang. Desain masjid ini merupakan hasil karya anak bangsa yang memperhatikan filosofi Kabupaten Tanah Bumbu.

“Ini persembahan istimewa bagi perusahaan untuk masyarakat Tanah Bumbu, mudah mudahan masjid ini sesuai namanya dapat menjadi tuntunan bagi orang-orang baik dan masyarakat Tanah Bumbu menjadi masyarakat yang agamis dan damai,” katanya.

Peresmian masjid ini juga menjadi bukti konkret komitmen PT BIB dalam membangun tidak hanya infrastruktur, tetapi juga memperdalam akar budaya dan keagamaan di wilayah yang perusahaan beroperasi. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *